Usai Diusir Warga Papua Barat, Olvah Alhamid Singgung soal Netizen dan Iblis

| 10 Aug 2022 09:24
Puteri Indonesia Papua Barat 2015, Syarifah Olvah Bwefar Alhamid atau akrab disebut Olvah Alhamid.

ERA.id - Puteri Indonesia Papua Barat 2015, Syarifah Olvah Bwefar Alhamid atau akrab disebut Olvah Alhamid, diusir warga Papua Barat di sebuah pasar.

Tak cuma diusir, Olvah juga dimaki-maki. Saat makian terlontar padanya, Olvah langsung buru-buru masuk ke mobilnya. Dalam video berdurasi beberapa detik, perempuan yang memaki Olvah berteriak kalau Olvah pernah menyindir orang Papua.

"Ko bilang kami orang Papua goblok to, ko yang goblok baru. Ko tidak layak di sini, ko pergi dari sini!" ujar perempuan berbaju kuning, sembari menunjuk Olvah.

Sebelum itu, si perempuan yang memaki Olvah, sudah menegur Olvah yang datang ke sebuah pasar. Perempuan itu berbicara keras di atas motornya.

"Jang ko bicara di media, ya. Ini kami ada ni!" katanya, dikutip dari video yang diunggah akun Twitter @odlavrsc, yang dilihat ERA pada Selasa (9/8/2022).

Setelah itu viral, Olvah banyak dihujat netizen. Banyak netizen yang senang, kalau Olvah dihujat mama-mama di Papua. Alhasil, Olvah langsung menulis cuitan di Twitter-nya.

"Banyak sekali orang Indonesia yang tidak bahagia dengan hidupnya & marah kepada dunia sehingga menumpahkan kekesalan mereka lewat komentar di sosial media. Kalau kata Steve Harvey: sosial media itu tempat bermainnya para iblis."

Untuk diketahui, Olvah tiba di Bandara Rendani Manokwari menggunakan pesawat komersil, pada Sabtu (6/8/2022) sekira pukul 13.30 WIT.

Dia datang untuk menghadiri sejumlah kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat. Setelah itu, Olvah menjadi pemateri dalam kegiatan pengembangan bakat wirausaha muda di Manokwari. Tak hanya itu, Olvah Alhamid juga hadir dalam kegiatan sosialisasi terkait kekerasan gender yang terjadi selama ini.

Rekomendasi