Farel Prayoga Hibur Pejabat Kelas Kakap di Istana Negara, Gubernur Jatim Khofifah Merespons

| 19 Aug 2022 14:54
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diajak selfie oleh warganya pada perayaan 17 Agustus 2022.

ERA.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam akun instagramnya menuliskan "Good job Farel" yang tampil di depan Presiden Joko Widodo saat perayaan peringatan HUT Ke-77 RI di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/8/2022).

"Good job Farel," tulis Khofifah dalam akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip pada Kamis (18/8/2022) sore.

Farel Prayoga adalah penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang di hadapan Jokowi tampil membawakan lagu "Ojo Dibandingke", lalu kini viral di berbagai kanal media sosial.

Pada kolom caption di unggahannya yang menampilkan potongan video Farel, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga menyampaikan bahwa penampilan itu menjadi bukti semua bisa ambyar pada waktunya.

"Beberapa menteri, bahkan Ibu Negara, Ibu Iriana Joko Widodo pun turut joget tipis-tipis saat lagu ‘Ojo Dibandingke’ dinyanyikan Putra Banyuwangi, Farel saat perayaan HUT Ke-77 RI di Istana Negara," tulis mantan menteri sosial tersebut.

Postingan Gubernur Khofifah tersebut disukai sekitar 15 ribu orang dan lebih dari 250 komentar hanya dalam waktu lima jam sejak diunggah.

Komentar beragam dari warganet, salah satunya dari @anamulk yang mengusulkan Gubernur Khofifah memberi beasiswa sekolah gratis hingga perguruan tinggi karena sudah mengharumkan nama Jatim.

"Kerennn…diundang bu gub di acara pemprov n dikasih hadiah sekolah gratis sampe kuliah, mengharumkan nama Jatim," tulisnya.

Salah seorang warganet lainnya, @cak_huddd menuliskan bahwa Farel sukses menggoyang Istana dan menjadikan HUT Ke-77 RI semakin meriah.

"Alhamdulillah, Farel bocah Banyuwangi sukses menggoyang Istana. HUT Ke-77 RI semakin meriah. Mungkin hanya Paspampres yang agak malu-malu untuk ikut joget," tulisnya.

Sementara itu, melihat penampilan Farel, Presiden Jokowi terlihat ekspresi wajahnya penuh kegembiraan, bahkan tampak juga Ibu Negara, Iriana, bergoyang santai.

Para publik figur serta sejumlah menteri juga ikut berjoget, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Menteri BUMN Erick Thohir, termasuk Kasal, Kasad, Kasau, dan Kapolri.

Farel merupakan siswa kelas VI di SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono yang tinggal di Dusun Sumberjo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono.

Sebelum tampil di Istana Negara, pada Senin (15/8) malam, Farel tampil di penutupan "Banyuwangi Art Week" di Gelanggang Seni Budaya (Gesibu) yang digelar sebagai upaya membangkitkan sektor UMKM dan ekonomi kreatif kabupaten setempat.

Rekomendasi