Mengenal Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Asal Banyuwangi yang Diundang ke Istana Negara

| 17 Aug 2022 19:20
Mengenal Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Asal Banyuwangi yang Diundang ke Istana Negara
Farel Prayoga (Instagram)

ERA.id - Nama Farel Prayoga kini tengah mencuri perhatian usai diundang untuk bernyanyi di Istana Merdeka untuk momen HUT RI ke-77 tahun. Inilah profil Farel Prayoga yang penampilannya sukses memukau Presiden Joko Widodo dan tamu undangan yang hadir di Istana Negara, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Asal Banyuwangi

Farel Prayoga (Instagram) 

Farel merupakan penyanyi asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Farel saat ini masih berusia 12 tahun dan merupakan siswa kelas 4 di SDN Kepundungan 2 Banyuwangi. Farel merupakan anak 3 dari 4 bersaudara.

2. Mengawali karier sebagai pengamen

Dahulu Farel merupakan seorang pengamen atau penyanyi jalanan. Ia biasanya mengamen di sekitar Banyuwangi. Tak sendirian, Farel diketahui mengamen bersama kedua orang tuanya.

3. Terkenal lewat cover lagu

Nama Farel mulai dikenal publik usai mengunggah video cover lagu-lagu dangdut koplo dan menyanyikannya dengan cengkok khas Banyuwangi. Adapun lagu yang pernah di-cover oleh Farel salah satunya yang ramai ditonton adalah lagu "Ojo Dibadingke" milik Denny Caknan, yang sudah ditonton 6,4 juta kali di YouTube Aneka Safari Records.

Terbaru, Farel berduet dengan penyanyi Yeni Inka membawakan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet. Lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 27 juta kali di YouTube Aneka Safari Records.

Rekomendasi