5 Jenis Warna Rambut Pria yang Membuat Wanita Terpesona, Kamu yang Mana?

| 23 Aug 2022 20:10
5 Jenis Warna Rambut Pria yang Membuat Wanita Terpesona, Kamu yang Mana?
Ilustrasi (unsplash)

ERA.id - Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengubah penampilan. Salah satu treatment yang dapat dipilih adalah mewarnai rambut.

Namun, seperti halnya haircut atau hairstyling, mewarnai rambut termasuk hal yang tidak mudah dilakukan. Sebab tidak seluruh warna bisa cocok dengan rambut seseorang, dan juga tidak semua jenis cat rambut masuk dalam kriteria warna rambut yang digemari para wanita.

Berikut jenis warna rambut yang digemari oleh para wanita, cek daftar di bawah ini.

Sun Streaked Highlight

Jika Anda belum berani mewarnai keseluruhan rambut, Anda bisa mencoba highlight technique. Highlight sendiri merupakan salah satu teknik yang mewarnai rambut pada beberapa area. Highlight juga menjadi salah satu teknik untuk mendapatkan warna rambut pria yang disukai oleh wanita.

Untuk mendapatkan sun streaked highlight, Anda dapat mencoba berbagai cara alami. Lakukan langkah-langkah berikut.

  • Oleskan air perasan lemon pada beberapa area rambut Anda. Hindari area kulit kepala.
  • Biarkanlah rambut terkena sinar matahari secara langsung.
  • Setelah beberapa waktu, warna rambut selanjutnya akan berubah warna menjadi coklat kemerahan ala sun streaked highlight.

Walaupun demikian, hendaknya hindari memberi warna sun streaked highlight pada rambut dengan asal, pergilah ke salon yang sudah dipercaya untuk melakukannya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Chestnut Brown

Warna chestnut brown mempunyai dasar warna coklat dengan hint kemerahan. Selanjutnya, perpaduan merah dan coklat akan menghasilkan warna yang cocok untuk semua jenis skin tone, baik yang bernuansa hangat ataupun netral.

Jenis warna ini cocok bagi Anda yang mau mencoba mewarnai rambut. Nuansa warna chestnut brown menjadikan tampilan seseorang menjadi lebih profesional dan elegan karena shade coklat yang dominan. Kelebihan lainnya, warna ini sangat mudah dalam perawatannya.

Blue Black

Warna ini memberikan perpaduan warna biru yang eye catching dengan warna hitam yang elegan, selain itu juga menghasilkan warna blue black yang memberikan kesan misterius. Warna ini juga disebut sebagai midnight blue.

Warna biru yang disenangi oleh wanita ini merupakan warna biru yang terlihat dinamis dan tergantung kepada pencahayaan ruangan. Ketika berada di bawah sinar matahari, shade biru akan terlihat sangat dominan. Sementara saat Anda berada di tempat gelap, warna hitam yang berkilau akan menjadikan tampilan lebih menonjol.

Ash Brown

Warna abu-abu memang membawa kesan membosankan, namun asalkan Anda bisa memilih shade yang tepat, Anda bisa memiliki tampilan rambut yang elegan dan keren dengan warna abu-abu. Anda bisa  mengaplikasikan warna ash brown yang dipadukan warna coklat dan abu-abu di dalamnya.

Biasanya, warna coklat yang dipilih berada di level medium seperti dirty brown. Kombinasi abu-abu dan coklat akan membuat rambut Anda terlihat lebih bervolume. Tak hanya itu, rambut dengan warna ash brown juga cocok untuk berbagai hair style. Mulai dari professional style seperti slicked back sampai berbagai tampilan kasual seperti messy look. Percayalah, wanita akan terkesan dengan warna demikian.

Copper Brown

Selanjutnya, warna rambut pria yang digemari wanita yaitu warna copper brown. Dinamai copper karena warna ini serupa dengan copper atau tembaga.

Pilihan warna ini sendiri sangat cocok bagi Anda yang mempunyai warm skin tone, alias skin tone dengan undertone olive atau kuning. Warna rambut ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi yang memiliki rambut wavy atau ikal. Sebab, warna tembaga akan menjadikan tekstur rambut menjadi lebih menonjol.

Tampilan rambut ikal akan terlihat lebih detail dengan tone gelap pada copper brown.

Demikianlah 5 jenis warna rambut yang paling banyak disenangi wanita, Anda dapat memilih salah satunya sesuai dengan selera dan kecocokan dengan jenis rambut Anda.

Rekomendasi