Ngaku Pakai Susuk 'Halal' Dewi Perssik: Setiap Orang Punya Keyakinan

| 26 Aug 2022 16:00
Ngaku Pakai Susuk 'Halal' Dewi Perssik: Setiap Orang Punya Keyakinan
Dewi Perssik (Foto: Instagram/@dewiperssik9)

ERA.id - Pengakuan dari pedangdut Dewi Perssik berhasil menghebohkan netizen. Sebab, ia mengaku selama ini memakai susuk 'halal'. Ternyata, susuk yang dipakainya selama ini tidak sama seperti pada umumnya.

Melalui Instagram pribadinya, Dewi Perssik mengakui dirinya memakai susuk 'halal'. Ia juga menjelaskan dari pengakuannya yang memakai susuk 'halal'.

"Susuk saya itu harus halal," tulis Dewi Perssik, dikutip dari Instagram pribadinya.

"Jadi untuk yang lain-lain saya enggak percaya yang dipasangi," lanjutnya.

Dewi Perssik (Foto: Instagram/@dewiperssik9)
Dewi Perssik (Foto: Instagram/@dewiperssik9)

Mantan istri Angga Wijaya ini menegaskan tak memakai susuk dari dukun. Melainkan, pelantun lagu "Mimpi Manis" menggunakan susuk yang merupakan anugerah dari sang pencipta.

"Susuk saya bukan dari dukun. Susuknya saya ya susuk yang ada di atas (Tuhan). Misalkan saya harus nikah, itu harus halal, enggak boleh berbuat zina," jelasnya.

Bintang film Paku Kuntilanak ini menegaskan dirinya tidak percaya dengan adanya susuk. Dewi Perssik yang memeluk agama Islam berpegang teguh tak percaya dengan susuk.

"Kalau saya pribadi, saya tidak percaya susuk. Karena yang namanya susuk yang benar itu, orang yang tahu tentang Islam, maaf itu keyakinan aku," terangnya.

"Setiap orang punya keyakinan, keyakinan saya, siapapun itu yang mempercayai dirinya kyai saya tidak percaya. Berani memberikan sesuatu kepada wajah, tapi kalau dukun iya," paparnya.

Baginya, memakai susuk tidak akan abadi dan akan luntur dengan sendirinya.

"Karena buat saya segala sesuatu yang singkat, dalam arti mendahului sebelum waktunya, itu tidak akan abadi," pungkas Dewi Perssik.

Tags : Dewi Perssik
Rekomendasi