Mobil Pick Up Berikan Inovasi Baru Pakai Mesin Mobil Avanza-Xenia, Apa Keuntungannya?

| 30 Aug 2022 20:55
Mobil Pick Up Berikan Inovasi Baru Pakai Mesin Mobil Avanza-Xenia, Apa Keuntungannya?
Daihatsu (Foto: Dok. Daihatsu)

ERA.id -  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan produk baru dengan memberikan inovasi terbaru pada mobil pick up GranMax pada Selasa (30/8/2022). 

Sebagai kendaraan komersial dengan tagline Sahabat Bisnis, GranMax sukses menjadi mitra bisnis para pelaku usaha di Indonesia. Bahkan, sukses terjual lebih dari 700 ribu unit semenjak diluncurkan perdana pada 2007.

Pada ubahan GranMax, terdapat khusus pada varian mesin berkapasitas 1.500cc yang menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios. Mesin berkapasitas 1.500cc dengan kode 2NR-VE Dual VVT-I. 

Daihatsu (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Daihatsu (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit) 

Dalam hal eksterior, GranMax juga menyematkan ukuran roda berdiameter 14 inch, sehingga area ground clearance atau ketinggian dari tanah yang bertambah lebih tinggi 15 mm yang dapat membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

"Mengapa eksterior tidak sekalian? Sekali lagi kita prioritaskan kebutuhan konsumen. Paling pertama itu harga," ujar Dendy Triyanto, Executive Coordinator Product 1 Dept ADM saat ditemui di Senayan Park, Jl Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (30/8). 

"Terus, kedua performa, yang menyangkut iritnya. Masalah styling nomor sekian, yang penting mobilnya irit dan bertenaga," lanjutnya. 

Dendy menjamin bahwa mobil pick up ini sangatlah aman, terutama jalanan yang banyak polisi tidur. 

"Kalau di pick up, ada 14 inchi ini jadi penambahan 15 mm. Lebih aman kalau ada polisi tidur, gujrukan aman. Karena ada penambahan, makin banyak improve, " tuturnya. 

"Pembaruan kita mesin 125 ini cukup besar. Kita mempersiapkan customer. Ini niatnya harga, tapi 125 ini performance harga. Dimana, persaingannya semakin kuat," lanjutnya. 

GranMax tersedia dalam beragam varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan para pebisnis dengan harga mulai dari Rp150.500.000 – Rp213.800.000 (OTR DKI Jakarta). 

Gran Max sebagai solusi utama bagi para pebisnis semakin terbukti kualitasnya dan telah mendunia karena sudah diekspor ke Jepang hingga kini. Sehingga, para pengusaha Indonesia tidak perlu ragu lagi untuk memilih GranMax guna membantu memperlancar usahanya.

bagian sektor dapur pacu, pada varian 1.500 cc menggunakan kode mesin seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios. Mesin berkapasitas 1.500cc dengan kode 2NR-VE Dual VVT-I. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengusaha terhadap Daihatsu GranMax sabagai Sahabat Bisnis mereka," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

"Gran Max terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia. Kami percaya, GranMax dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka." tutupnya. 

Rekomendasi