Pengacara Dukun Firdaus Kenalkan Wawan yang Disebut Bisa Hidupkan Orang Mati: Sudah Tiga Hari Meninggal Dihidupkan Lagi

| 13 Sep 2022 11:25
Pengacara Dukun Firdaus Kenalkan Wawan yang Disebut Bisa Hidupkan Orang Mati: Sudah Tiga Hari Meninggal Dihidupkan Lagi
Firdaus Oiwobo, Gus Irfan, dan Wawan (YouTube)

ERA.id - Nama Firdaus Oiwobo yang dikenal sebagai pengacara para dukun mendadak jadi perbincangan sejak perseteruannya dengan pesulap merah, Marcel Radhival viral di media sosial.

Firdaus juga mengaku telah melaporkan beberapa publik figur ke polisi seperti Atta Halilintar, dokter Richard Lee, hingga pendakwah Gus Miftah karena pernyataannya yang dianggap merugikan.

Tak berhenti di situ, pengacara dukun pun berencana melaporkan Raffi Ahmad dan Andre Taulani ke polisi lantaran julukan 'sultan' yang disematkan kepada keduanya.

Terbaru, Firdaus kembali bikin netizen heboh saat tampil di salah satu televisi swasta. Ia memperkenalkan dua rekannya yang dianggap memiliki keahlian supranatural yakni Gus Irfan dan Wawan.

Ia menyebut Gus Irfan ahli ilmu hikmah, sedangkan Wawan seseorang yang pernah menghidupkan orang meninggal di Iran dari jarak jauh.

"Kalau ini mas Gus Irfan, beliau ini spesialis membahas hikmah ya. Kalau ini mas Wawan, beliau ini yang viral kemarin menghidupkan orang mati, orang sudah meninggal di Iran, dari jauh dihidupkan lagi. Sudah tiga hari meninggal, dengan pengobatan alternatif," jelas Firdaus Oiwobo di program Pagi Pagi Ambyar.

Sontak potongan video penampilan Firdaus Oiwobo, Gus Irfan, dan Wawan ini viral di media sosial. Di TikTok dengan akun @60detik, video perkenalan mereka sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali dan dikomentari oleh banyak netizen yang melontarkan ledekan, bahkan menyamakan dengan beberapa tokoh di anime Naruto.

"Grup lawak baru ini mah," komentar netizen.

"Hidupkan orang mati, pakar jurus edo tensei kali, Orochimaru menangis lihat ini," ucap yang lain.

"Kalau ada begini benaran negara Konoha ini, mereka muridnya Orochimaru dan Kabuto ngakak banget," sambung yang lainnya.

Rekomendasi