Sentil Najwa Shihab, Nikita Mirzani: Kenapa Sih Nyolot Banget Sama Polisi?

| 16 Sep 2022 15:55
Sentil Najwa Shihab, Nikita Mirzani: Kenapa Sih Nyolot Banget Sama Polisi?
Nikita Mirzani (Instagram)

ERA.id - Nikita Mirzani menyentil Najwa Shihab usai sang jurnalis dinilai menyerang instansi kepolisian secara gamblang. Lewat unggahan di Instagramnya, Nikita menyebutkan bahwa ia seharusnya lebih pantas menyindir dibandingkan Najwa Shihab, karena dirinya banyak dirugikan.

"Dear mba Nana yang smart," tulis Nikita Mirzaji, pada Jumat (16/9/2022).

"Harusnya saya dong yang nyolot tentang kepolisian Indonesia. Karna saya yg sering dikerjain ditahan dan digerebek polisi," tambah Nikita sambil menjelaskan deretan kasus yang pernah menimpanya.

Nikita mengatakan bahwa sebagai seorang jurnalis, tidak seharusnya Najwa Shihab menyerang kepolisian. Menurutnya masih banyak juga anggota kepolisian yang memiliki sisi baik.

"Sebagai jurnalis mba Nana tidak boleh menyerang pribadi kepolisian. Knp mba Nana ga blng oknum aja. Knp hrs global. Menyebutkan institusinya. Klo berani knp ga sebutin aja langsung nama oknumnya yg katanya hedon, ga semua loh bgtu. Kan masih ada juga loh ibu bayangkari yg kelilit pinjol. Apa mba Nana gak kasian mba nana yang baik serta pintar dan selalu dielu2kan netizen termasuk saya loh tadinya," jelasnya.

Tak hanya itu, Nikita Mirzani juga mempermasalahkan cara Najwa Shihab yang menyampaikan pendapatnya dengan nyolot. Ia juga menyarankan Najwa untuk tak lagi membahas kepolisian, lebih baik menyoroti permasalahan lainnya.

"Mba Nana knp sih kok nyolot bgt sama kepolisian? Emang mba Nanan sudah pernah tersakiti seperti saya? Saran dari saya gimana kalau mba Nana komentarin pembangunan gubernur DKI Jkt yg sudah habis masa jabatannya, program pembangunannya udh beres apa belum!" tegasnya.

Lebih lanjut, Nikita juga meminta Najwa Shihab untuk menjadi jurnalis yang independen, tidak memilih-milih kasus yang akan dikomentari. Ia juga mengatakan seharusnya Najwa Shihab menyampaikan pendapat dengan kata yang lebih baik di hadapan publik.

"Dah lah mba Nana jadi jurnalis yang independent aja jgn kesannya pilih2 yg mau dikomentarin. Mba Nana lebih pintar dari saya. Harusnya lbh dipilih2 lagi kata2nya," pungkas Nikita Mirzani.

Rekomendasi