Terpilih Sebagai Public Figur Inspiratif, Najwa Shihab Ajak Gaungkan Kebenaran: Jangan Ciut Nyali

| 23 Sep 2022 10:36
Najwa Shihab (Instagram/indonesiantelevisionawards)

ERA.id - Najwa Shihab sukses meraih penghargaan Public Figur Inspiratif Terpopuler di Indonesian Television Awards 2022. Pada momen kemenangannya tersebut, Najwa Shihab memberikan pidato yang membahas tugas jurnalis hingga mengajak orang-orang untuk berani menyuarakan kebenaran.

"Teman-teman hari ini di tengah informasi dan virus dusta yang meracuni udara, saya percaya salah satu tugas jurnalis adalah menggaungkan suara publik. Sesederhana ini sebetulnya yang saya lakukan dan dilakukan oleh begitu banyak jurnalis lain, menyuarakan apa yang kami anggap penting," ujar Najwa Shihab, dilansir dari unggahan akun @matanajwa.

Najwa mengatakan bahwa saat ini memang banyak kebenaran yang memang harus diungkapkan, meskipun itu adalah sesuatau yang pahit. Ia juga mengakui bahwa banyak sekali pihak-pihak yang ingin menjatuhkan dirinya dan orang lain yang juga ingin menyuarakan kebenaran.

"Ada banyak kebenaran, manis atau pahit, yang semuanya harus berani dibicarakan secara bersama-sama hari ini. Dalam upaya membicarakan kebenaran, selalu ada usaha untuk merobohkan nyali lewat intimidasi, beragam bentuknya. Tapi tujuannya selalu satu, membangun rasa ngeri agar kita berhenti," jelasnya.

Dengan banyaknya tantangan yang dihadapi tersebut, Najwa meminta agar mereka yang selalu berusaha membagikan kebenaran tidak berhenti. Ia juga mengajak agar selalu menginspirasi setiap harinya dengan karya dan integritas yang tinggi.

"Siapa pun bisa mengalami itu, termasuk teman-teman yang hadir di sini, karena populer karena karya dan tindakan sehari-hari yang menginspirasi. Inspiratif artinya itu, punya daya tular," tuturnya.

"Karena itu mari rapatkan barisan, menyuarakan integritas, toleransi, pentingnya partisipasi, nilai-nilai yang kita percaya bersama. Supaya selalu ada orang-orang di luar sana menolak berhenti dan terus berani," pungkas Najwa Shihab.

Rekomendasi