Sesalkan Kejadian Tragedi Kanjuruhan, Gilang Juragan99 Selaku Presiden Arema FC Janji Bertanggungjawab

| 03 Oct 2022 12:10
Sesalkan Kejadian Tragedi Kanjuruhan, Gilang Juragan99 Selaku Presiden Arema FC Janji Bertanggungjawab
Gilang Juragan99 (Foto: Instagram/@juragan_99)

ERA.id - Kerusuhan maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, pasca laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) yang menelan 125 korban jiwa diduga ada unsur kelalaian.

Atas kejadian, banyak netizen langsung menyerang pengusaha Gilang Widya Pramana alias Gilang Juragan99 sebagai presiden Arema FC atas kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Lewat Instagram pribadinya, suami Shandy Purnamasari ini menyesali atas tragedi Kanjuruhan.

"Kami menyesali kejadian yang terjadi di Kanjuruhan. Semoga ini menjadi pembelajaran berharga agar tidak terulang kembali," tulis Gilang, dikutip dari Instagram @juragan_99.

"Sebagai presiden Arema Football Club saya meminta maaf kepada masyarakat proses perawatan dan pengobatan untuk yang mengalami luka ringan/berat," lanjutnya.

Juragan99 juga berjanji akan memberikan bantuan kepada keluarga korban yang sudah meninggal dunia.

"Saya juga akan memberikan santunan untuk keluarga korban yang meninggal dunia. Banyak hikmah dari kejadian ini. Kita harus menjadi lebih baik," lanjutnya.

Sebelumnya, Gilang menjelaskan bahwa pihak Arema FC terus melakukan koordinasi dengan pusat layanan kesehatan. Ia meminta agar memberikan penanganan dan pelayanan yang maksimal terhadap korban yang mengalami luka parah hingga meninggal dunia.

Di samping itu, Gilang mengatakan pihak Arema FC akan membiayai seluruh biaya penanganan tersebut.

"Saat ini manajemen Arema FC terus berkoordinasi dengan pusat layanan kesehatan untuk mengurus para korban," katanya

"Kami meminta agar diberikan pelayanan yang maksimal dalam penanganan korban luka-luka dan meminta pusat-pusat layanan kesehatan untuk menyampaikan pembiayaannya kepada manajemen Arema FC," lanjutnya.

 

Saat ini, Arema FC dan pihak kepolisian sudah bergerak untuk menginvestigasi peristiwa tersebut. Gilang dengan tegas meminta pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas.

"Kami juga mendukung penuh pengusutan dan investigasi yang dilakukan pihak kepolisian, dan memohon pihak-pihak untuk menahan diri sampai benar-benar ketemu titik terang permasalahannya," katanya.

"Tidak ada sepakbola seharga nyawa. Tidak ada!" tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen mengucapkan duka cita atas tragedi Kanjuruhan. Sebagian netizen lainnya menghujat Gilang Juragan99.

"Semoga Allah mengampuni dosa-dosa mereka dan melipatgandakan pahala mereka yang betul-betul menjadi korban semalam #prayforkanjuruhan," komentar akun @rafiak***_

"Turut berduka untuk para korban. Semoga keluarga diberi ketabahan, tetap semangat juragan dan mohon dibantu dipulihkan nama baik Aremania," kata akun @bayua**

"Go*ok ae, President club kok mikirin duit, doik korban jiwa banyak, lebih hormat Anda mundur," kata akun @abiie_mil*

"Sponsor nomor 1, nyawa nomor 2. Lucu sekali Anda begitu main-main dengan nyawa." lanjut akun @_bagus.febri*

Rekomendasi