Ngaku Kaget, Polisi Akan Tindaklanjuti Soal Baim Wong dan Paula Verhoeven Bikin Konten Prank KDRT, Terancam Pidana?

| 03 Oct 2022 12:50
Ngaku Kaget, Polisi Akan Tindaklanjuti Soal Baim Wong dan Paula Verhoeven Bikin Konten Prank KDRT, Terancam Pidana?
Baim Wong dan Paula Verhoeven (Foto: Instagram/@baimwong)

ERA.id - Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven kini jadi sorotan. Lewat kanal YouTube, pasangan ini membagikan video candaan terhadap polisi. Paula mengaku-ngaku jadi korban KDRT.

Sejak awal, Baim yang meminta Paula membuat laporan ke pihak kepolisian sebagai korban KDRT. Hingga akhirnya, konten tersebut ramai-ramai dihujat dan sudah tak tersedia.

Pasangan ini dianggap memanfaatkan kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Selain itu, netizen merasa pasangan yang dijuluki BaPau ini telah mempermainkan pihak kepolisian dengan melakukan prank.

Terkait dengan aksi prank dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Febriman Sarlase angkat bicara. Ia membenarkan bahwa salah satu anggotanya kena prank dari Baim Wong dan Paula Verhoeven

"Menyampaikan kejadian itu memang benar adanya. Nanti kita sampaikan ke pimpinan untuk lebih lanjut," ujar Feriman Sarlase, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.

Feriman (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Feriman (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

"Apa tindakan dilakukan sesudah kejadian nge-prank di kantor polisi, nanti kita minta petunjuk dari pimpinan apa langkah selanjutnya dilakukan," lanjutnya.

Pihak kepolisian juga bakal menindaklanjuti konten prank polisi yang dilakukan Baim dan Paula. Sebab, sudah banyak aduan yang sudah dianggap meresahkan masyarakat.

"Betul (Baim dan Paula nge-prank KDRT). Anggota kita sudah sesuai menerima laporan dari masyarakat, ternyata saudara Baim dan Paula melakukan prank terhadap anggota kita," jelasnya.

"Nanti saya meminta petunjuk lebih lanjut ke pimpinan kita, bagaimana langkah selanjutnya. Untuk langkah selanjutnya. Level lebih tinggi, polres akan tindakan lebih lanjut," lanjutnya.

Ia mengaku sudah menonton video prank Baim dan Paula. Ia mengaku kaget dengan sikap Baim dan Paula yang berani mempermainkan pihak kepolisian.   

"Saya nonton videonya juga, ya nanti atas petunjuk pimpinan. Kagetlah sebagai publik figur tidak boleh melakukan begitu dikantor kepolisian," tutupnya.

Diketahui, Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten prank dengan berpura-pura membuat laporan KDRT. Dalam video itu, Paula turun mobil dan menuju ruang pelaporan di Polsek Kebayoran Lama. Ia berpura-pura membuat laporan KDRT dengan suaminya sebagai terlapor.

Sementara itu, Baim Wong tertawa terbahak-bahak ketika Paula masuk ke Polsek Kebayoran Lama dan berpura-pura menceritakan terkena KDRT. Tak lama, Baim menunggu diluar langsung menemui Paula di dalam ruangan pelaporan.

Hingga akhirnya, polisi langsung sadar sudah di-prank oleh Baim dan Paula. Pasangan itu langsung tertawa-tawa karena pihak kepolisian sudah terkena prank.

Rekomendasi