Terancam Pidana Gegara Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Datangi Polsek Kebayoran Lama: Mau Minta Maaf?

| 03 Oct 2022 16:00
Terancam Pidana Gegara Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Datangi Polsek Kebayoran Lama: Mau Minta Maaf?
Baim Wong dan Paula Verhoeven (Foto: Instagram/@baim_wong)

ERA.id - Pasangan selebriti Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven dikecam netizen, termasuk beberapa selebriti. Mereka menuding pasangan yang dijuluki BaPau ini hanya memanfaatkan kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Selain itu, perilaku Baim Wong yang melakukan prank dinilai telah mempermainkan pihak kepolisian. Maka dari itu, pihak kepolisian akan menindaklanjuti perbuatan Baim Wong dan Paula Verhoeven yang sudah melakukan prank terhadap polisi.

Akibat membuat prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven terancam dipidana terkait laporan palsu dengan ancaman pidana penjara paling lama 1 tahun 4 bulan.

Pasca diancam pidana, baru-baru ini pasangan selebriti itu mendatangi Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (3/10/2022). Baim dan Paula datang menggunakan kaus warna hitam dan berjalan menuju ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Kedatangannya kali ini, pria berusia 41 tahun ini ingin meminta maaf kepada pihak kepolisian. Sebab, ia merasa tak enak sudah melakukan prank terhadap polisi.

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Foto: YouTube/KH Infotainment)
Baim Wong dan Paula Verhoeven (Foto: YouTube/KH Infotainment)

"Mau minta maaf sama kepolisian yang kemarin kita datangi. Sebenarnya salah kita, dikira kita kenal karena sering banget saya kesini. Saya juga sudah merasa," ujar Baim Wong, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

"Ternyata dari sisi luar pengelihatannya lain ya beda, jadi ke sini mau minta maaf, saya minta maaf karena saya salah," lanjutnya.

Bintang film Titisan Setan ini mengaku bersalah dan kedepannya intropeksi diri. Supaya, kesalahannya ini tak terulang kembali. Ia juga senang karena masih banyak yang menegur kesalahannya.

"Introspeksi diri karena nggak boleh kita harus hargai institusi pemerintah kita, mudah-mudahan juga mengerti cuma bagi menegur kita dengan caranya masing-masing," jelasnya.

"Saya enggak apa-apa memang harus seperti ini jadi tolong tegur saya terus kalau saya salah, karena saya manusia pikirannya nggak kenapa-kenapa ternyata ya begini," lanjutnya.

Bapak anak dua ini mewajarkan jika banyak netizen dan sejumlah selebriti yang menegur perbuatannya. Bahkan, sebelumnya Paula sudah menegur dirinya.

"Istri saya juga sudah memperingatkan, cuman saya pribadi yang punya ide. (Kata Paula) 'Kasihan dia', kepada saya ia membela. Semuanya memang seperti itu, semuanya balik lagi intropeksi dirinya yang salah tapi disini saya benar-benar meminta maaf," katanya.

"Mudah-mudahan enggak ada pihak yang merugikan polisi. Memang salahnya kita sendiri. (Tujuan prank) enggak gimana-gimana, memang ide dadakan saya tidak melihat situasi seperti apa sekarang," tambahnya.

Rekomendasi