Foto Pribadi Jennie BLACKPINK Disebar, Agensi Ambil Langkah Hukum

| 04 Oct 2022 13:37
Foto Pribadi Jennie BLACKPINK Disebar, Agensi Ambil Langkah Hukum
Jennie BLACKPINK (Instagram/jennierubyjane)

ERA.id - Agensi YG Entertainment mengambil langkah hukum atas foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK yang disebar. Hal ini dilakukan usai rumor dan foto yang diduga Jennie dan V BTS berpacaran disebarkan oleh seseorang tak bertanggung jawab.

"YG mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap unggahan yang menodai karakter dan reputasi artis agensi kami," pernyataan YG Entertainment, diberitakan Soompi, Senin (3/10/2022).

Agensi mengatakan bahwa mereka sudah mengajukan pengaduan pencemaran nama baik dan pelanggaran penyebaran informasi pribadi secara ilegal. Mereka menegaskan bahwa foto-foto Jennie yang disebar juga belum diverifikasi sama sekali.

"Kami menginformasikan telah mengajukan pengaduan pencemaran nama baik berdasarkan Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran penyebaran informasi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tak senonoh karena mengunggah informasi belum terverifikasi berulang kali," jelasnya.

Tak hanya itu, YG Entertainment juga sudah meminta kepolisian untuk melakukan penyelidikan atas penyebaran foto-foto Jennie. Mereka akan mengambil langkah hukum yang tegas terhadap penyebar foto tersebut.

"Kami berencana mengambil semua (kemungkinan) tindakan hukum tanpa keringanan atas kerugian yang terjadi akibat itu. Foto-foto yang beredar secara online diungkap ilegal terlepas dari niat pribadi seseorang. Tindakan itu bukan hanya pelanggaran sekunder, tapi juga dapat dikenakan hukuman," pungkas agensi.

Sementara itu, belakangan memang tersebar foto yang diduga V BTS dan Jennie BLACKPINK berpacaran dalam beberapa kesempatan. Selain YG Entertainment, agensi V BTS, BigHit Entertainment juga mengungkap akan mengambil langkah tegas atas penyebaran rumor tak benar terkait artis mereka.

Rekomendasi