Diam-diam Lesti Kejora Sudah BAP Sebelum Umroh, Polisi Ungkap Keberlanjutan Proses Hukum Rizky Billar

| 10 Oct 2022 20:00
Diam-diam Lesti Kejora Sudah BAP Sebelum Umroh, Polisi Ungkap Keberlanjutan Proses Hukum Rizky Billar
Lesti Kejora (Foto: Instagram/@lestykejora)

ERA.id - Pihak penyidik Polres Jakarta Selatan diam-diam telah melakukan BAP terhadap Lesti Kejora atas laporan dugaan KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar.

Bukan di Polres Jakarta Selatan, rupanya penyidik yang mendatangi rumah pelantun lagu "Kejora". Pasca melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Lesti Kejora memutuskan untuk umroh bersama keluarganya. 

"Saudari L, sudah dipersiapkan beberapa pertanyaan. Yang jelas sudah dijawab oleh saudari L. 19 pertanyaan ya kurang lebih," ujar Kadiv Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment. 

"Jadi pertanyaannya jelas ya seputar yang dilaporkan. Untuk melengkapi berkas sudah djlaporkan. Jadi kita mencari lagi terang benderang dalamnya kasus yang dilaporkan, " lanjutnya. 

Nurma Dewi (Foto: KH Infotainment)
Nurma Dewi (Foto: KH Infotainment) 

Walau perempuan berusia 23 tahun ini berada di Tanah Suci, pihak kepolisian tetap melanjutkan kasus dugaan  KDRT. Pihak penyidik tengah mempersiapkan barang-barang bukti. 

"Jelas, kasusnya sudah dilaporkan. Pasti kita proses. Kenapa kita mencari barang bukti, kemudian diperiksa saksi-saksi. Yaitu, jadi proses masih berlangsung," jelasnya. 

Nurma Dewi mengatakan kondisi Lesti Kejora sudah membaik. Sebab, istri Rizky Billar ini bersedia menjalani BAP.  Pihak penyidik tengah mencari motif KDRT yang pasti dan akurat.

"Jadi kita memeriksa orang itu, yang pertama kita tanya adalah dalam keadaan sehat. Jadi bila orang bisa menjawab, berarti memang dalam keadaan sehat," paparnya. 

"Jadi motif-motif dilaporkan atau menjadi sebab akibat itu nanti menjadi penyidik yang mencari semua motif apapun itu yang berwenang adalah penyidik yang menjawab," lanjutnya.

Pihak kepolisian juga mengundang penjaga rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar sebagai saksi dari kasus dugaan KDRT pada besok hari , Selasa (10/10/2022).

"Saksi kita jadwalkan besok, jadi nanti ada penjaga rahasia dari saudari kita R. Memeriksa 1, penjaga rumah belum ada keterangan. Jadi besok kita jadwalkan kembali." lanjutnya

Rekomendasi