Lebih Pantas Masuk Jurusan Teknik, 3 Zodiak Punya Kecerdasan Matematis Berkualitas!

| 11 Oct 2022 05:50
Lebih Pantas Masuk Jurusan Teknik, 3 Zodiak Punya Kecerdasan Matematis Berkualitas!
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Jurusan teknik merupakan salah satu jurusan perguruan tinggi yang mempelajari ilmu-ilmu eksakta, salah satunya adalah matematika. Otomatis, jurusan ini diisi oleh orang-orang yang pandai analisis dan perhitungan matematis.

Kecerdasan matematika dapat diperoleh dan diasah dengan berlatih dan belajar. Tetapi, ada beberapa orang yang dikaruniai kecerdasan matematis sejak lahir, seperti beberapa pemilik zodiak ini. 

Berikut 3 zodiak punya kecerdasan matematis yang berkualitas, seperti dilansir dari News Delivers.

1. Virgo

Virgo adalah zodiak yang dikenal paling perfeksionis dan memiliki kemampuan analisis tingkat tinggi. Kecerdasan analitis di atas rata-rata ini membuat Virgo mampu menjawab soal matematika yang paling sulit sekalipun. Tak heran, nilai matematis mereka selalu menempati posisi terbaik.

Dilansir dari Bonobology, kemampuan analisis yang didukung oleh sifat perfeksionis Virgo tidak hanya membuat mereka pandai matematika. Tetapi, membuat mereka mampu melakukan pekerjaan yang membutuhkan perencanaan yang detail dan cermat, seperti pekerjaan dilakukan oleh lulusan teknik. 

2. Capricorn

Capricorn termasuk zodiak punya kecerdasan matematis tingkat tinggi. Seperti cendekiawan matematika pada umumnya, Capricorn mengandalkan logika dan analisa untuk mengelola sebuah fakta dan data yang diberikan kepadanya.  

Hal ini membuatnya tidak mudah percaya sebelum mendapatkan bukti dan fakta kuat untuk dianalisa demi membuktikan kebenaran. Tahapan untuk menelaah fakta beserta bukti yang diperolehnya ini membuat proses yang diperlukan para Capricorn untuk mengambil keputusan menjadi memakan waktu tidak sebentar.  

Tetapi, berkat kemampuan analitis dan kritisnya inilah yang membuat zodiak berlambang kambing gunung ini bisa memecahkan sebuah permasalahan dengan solusi yang seadil dan seobjektif mungkin. 

3. Gemini

Sebagai bagian dari zodiak berelemen udara yang pintar menganalisa, kecerdasan logis dan matematis yang dimiliki oleh zodiak Gemini semestinya tidak perlu diragukan lagi.  

Kemampuannya tersebut membuat Gemini memiliki karakter yang teliti dan dengan cepat memahami sebuah konsep dalam sekali lihat. Jelas, menyelesaikan beberapa soal matematika yang diujikan padanya pun bukan sesuatu yang sulit.

Kelebihan Gemini selain punya kemampuan untuk menyelesaikan soal matematika dalam sekali lihat adalah memiliki keahlian komunikasi yang baik. Kemampuannya ini membuat kecerdasan matematisnya tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri. Tetapi, juga bagi orang lain yang membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan soal matematikanya sendiri.

Kemampuan komunikasinya itu membuat Gemini dapat dengan mudah menjelaskan sebuah konsep matematika dengan penjelasan yang lebih sederhana, sehingga bisa dengan lebih mudah dipahami oleh orang lain.

Rekomendasi