Polisi Tetap Umumkan Tahan Rizky Billar, Hotma Sitompul: Padahal Lesti Sudah Telepon Sambil Menangis Sejak Siang

| 14 Oct 2022 09:46
Polisi Tetap Umumkan Tahan Rizky Billar, Hotma Sitompul: Padahal Lesti Sudah Telepon Sambil Menangis Sejak Siang
Hotma Sitompul (Antara)

ERA.id - Sampai saat ini, Rizky Billar masih ditahan dan sudah mengenakan baju tahanan oranye atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan oleh istrinya Lesti Kejora. Tetapi, tiba-tiba saja Lesti Kejora mencabut laporan tersebut.

Namun, tetap saja proses hukum terus berjalan dan pihak kepolisian masih menahan Rizky Billar di Polres Jakarta Selatan. Mengetahui hal itu, kuasa hukum Rizky Billar, Hotma Sitompul sangat geram. Padahal, pelantun lagu "Kejora" sudah mencabut laporan.

Bahkan, Hotma Sitompul mengamuk ketika tahu Rizky Billar masih ditahan. Pria yang bertengkar dengan Hotman Paris ini tak terima Rizky Billar sudah terpampang dihadapan publik memakai kaus tahanan oranye yang bikin tim pengacara kecewa dengan Polres Metro Jakarta Selatan.

Hotma Sitompul juga ingin berdebat secara terbuka dengan Kapolres Jakarta Selatan yang dianggap buru-buru mengumumkan Rizky Billar sebagai tersangka.

Hotma Sitompul (Foto: YouTube/NITNOT)
Hotma Sitompul (Foto: YouTube/NITNOT)

"Saya mau berdebat sama Kapolres disini. Tanyakan sama dia kapan mau ngomong sama Hotman Sitompul disini? Silahkan (berdebat secara terbuka)," tegas Hotma Sitompu di Polres Metro Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Hotman mengaku kliennya sudah menyelesaikan restorative justice untuk menyelesaikan masalah. Ia terus mempertanyakan pihak Kapolres Jaksel yang masih menahan kliennya.

"Kenapa? Kami sudah memenuhi syarat untuk berdamai tidak diselesaikan. Restorative justice sudah kita penuhi semua. Tanyakan sama mereka itu (digelarnya perdebatan terbuka). Berapa lama lagi mau ditahan?" tantang Hotma Sitompul.

Sebelum Rizky Billar diperlihatkan dihadapan publik, Hotma Sitompul menegaskan Lesti Kejora sudah ingin berdamai dan meminta Rizky Billar tak ditahan.

"Telepon-telepon itu udah dari siang, sebelum dibilang ditahan,sebelum diumumkan, sudah dikatakan mau berdamai. Sebelum surat diterbitkan, sudah tahu mau didamaikan. Pelapor sudah pulang dari umrah, pulang beli tiket segera kembali," jelas Hotma Sitompul.

Pria berusia 57 tahun ini menegaskan bahwa saat ini nama baik kepolisian sedang tidak baik. Menurutnya, jika polisi tak menahan Rizky Billar bisa membuat citra nama baik polisi jadi lebih membaik.

"Dengan segala hormat, sekarang ini kan lagi terpuruk kepolisian dengan cerita-cerita yang belum tentu benar. Ini adalah satu kesempatan emas untuk memberitahu pada masyarakat bahwa polisi itu punya hati nurani," kata Hotma Sitompul.

"Bukannya tahan terus besok lagi, besok lagi. Kita lihat dikeluarin nggak (Rizky Billar) besok? Kalau tidak dikeluarkan apa dasarnya?" tutupnya.

Rekomendasi