Jalani Wajib Lapor Kasus KDRT, Pengacara Tegaskan Rizky Billar dan Lesti Kejora Berdamai dan Kembali Tinggal Seatap

| 18 Oct 2022 10:35
Jalani Wajib Lapor Kasus KDRT, Pengacara Tegaskan Rizky Billar dan Lesti Kejora Berdamai dan Kembali Tinggal Seatap
Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillarku)

ERA.id - Rizky Billar menjalani wajib lapor di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022) sore hari. Tak sendiri, suami Lesti Kejora didampingi oleh kuasa hukumnya, Philipus Sitepu. 

Pasca laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dicabut oleh Lesti Kejora, kini Rizky Billar harus melakukan wajib lapor yang dilakukan setiap senin dan kamis. 

Ketika mendatangi wajib lapor, bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini memakai kaus warna biru yang dipadukan celana abu-abu. 

Rizky Billar (Foto: YouTube/KH Infotainment)
Rizky Billar (Foto: YouTube/KH Infotainment) 

Diketahui, pria berusia 27 tahun ini sebenarnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Namun, adanya permintaan Lesti Kejora yang meminta Kapolres Metro Jaksel untuk melakukan penangguhan penahanan suaminya. 

Philipus Sitepu mengatakan bahwa kedatangannya bersama sang klien untuk menjalani wajib lapor. Rizky Billar tetap menjalankan wajib lapor, meski Lesti Kejora sudah mencabut laporan KDRT.

"Hari ini sudah ada wajib lapor, sudah hadir di atas berbicara dahulu dengan pihak kepolisian sehingga kami baru turun sekarang," kata Philipus Sitepu, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

Philipus Sitepu mengatakan pihak Rizky Billar hanya menunggu keputusan dari pihak kepolisian. Sebab, sebelumnya sudah mengajukan restoreative justice.

"Tapi sudah dilakukan wajib lapor sesuai dengan kewajiban dari Rizky Billar. Setelah itu nanti kita nunggu dari pihak kepolisian untuk hasil restorative justice segera dikeluarkan. Kita berharap permasalahan ini cepat selesai," ujarnya.

Philipus Sitepu menegaskan pasangan Leslar sudah berdamai dan kembali hidup satu atap untuk memperbaiki hubungan rumah tangga.

"Dan keduanya udah hidup bersama dan ingin memperbaiki hubungannya lebih baik." tutupnya.

Sebelumnya, Lesti Kejora mengungkapkan alasannya mencabut laporan KDRT Rizky Billar. Ia mencabut laporan demi anak. Pedangdut berusia 23 tahun ini sudah meminta maaf kepada pihak keluarga. Sehingga, Lesti dan keluarga sepakat memaafkan Rizky Billar.

"Alasannya anak saya. Mau bagaimanapun, suami saya bapak dari anak saya. Beliau sudah meminta maaf saya dan keluarga, terutama orang tua, bapak saya," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"InsyaAllah keluarga saya, bapak dan ibu sangat begitu memaafkan suami saya. Insyaallah, harapan kedepannya tidak terulang lagi," lanjutnya.

Rizky Billar juga sudah membuat perjanjian dirinya tidak akan melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora. Perjanjian itu dibuat di hadapan keluarga dan kuasa hukum, Sandy Arifin.

"Dia bilang tidak terulang lagi dan sudah tertuang di perjanjian. Beliau memohon kepada orangtua saya untuk meminta maaf. Orangtua saya alhamdulilah memaafkan," jelasnya.

Rekomendasi