Komedian Amerika Kena Banned di Twitter, Elon Musk Tagih Rp125 Ribu untuk Pengembalian Akun

| 08 Nov 2022 09:00
Komedian Amerika Kena Banned di Twitter, Elon Musk Tagih Rp125 Ribu untuk Pengembalian Akun
Elon Musk (kiri) dan Kathy Griffin (kanan). (Twitter/@nypost)

ERA.id - Salah satu komedian perempuan terkenal di Amerika, Kathy Mary Griffin, kena banned oleh Twitter. Alhasil Elon Musk sebagai pemiliik Twitter, meminta bayaran untuk pengembalian akun.

Dilansir dari Aceshowbiz, Senin, (7/11/2022), Kathy telah di-banned oleh Twiitter mulai dari hari Minggu, 6 November 2022. Alasannya, karena Kathy membuat parodi dengan mengubah tampilan Twitternya, menjadi sama persis dengan yang dimiliki oleh Elon Musk.

Elon Musk yang melihatnya, menilai bercandaan tersebut keterlaluan. Sehingga dia langsung menangguhkan akun Kathy secara permanen.

Tidak habis akal, beberapa jam kemudian, komedian berusia 62 tahun itu kembali ke Twitter dengan menggunakan akun ibunya yang sudah meninggal.

"Saya kembali dari kubur untuk mengatakan, #FreeKathy #TipIt," tulis Kathy.

Tagar tersebut bermaksud untuk mendesak Elon Musk agar membuka kembali akun utama dari Kathy. Kemudian Elon Musk membalas tulisan dari Kathy.

"Ke depannya, setiap akun Twitter yang terlibat dalam peniruan identitas, tanpa secara jelas menentukan 'parodi' akan ditangguhkan secara permanen," tegas Elon Musk.

Elon Musk juga menambahkan, jika Kathy ingin akunnya kembali, maka dia harus membayar uang sebesar 8 dollar atau Rp125 ribu.

"Jika dia (Kathy) ingin akunnya kembali, dia bisa memilikinya. Dengan membayar 8 dolar," tulis Elon Musk.

Rekomendasi