Matt Jacob, Fotografer Kelas Dunia yang Menggubah Sosok Sehari-Hari Menjadi Karya Visual Berseni Tinggi

| 07 Nov 2022 23:55
Matt Jacob, Fotografer Kelas Dunia yang Menggubah Sosok Sehari-Hari Menjadi Karya Visual Berseni Tinggi
Matt Jacob, Fotografer (Dok. M.O.O.D Studio)

ERA.id - Seorang fotografer kelas-dunia dengan mata yang jeli untuk mengubah sosok biasa menjadi seni visual yang eklektik, Matt Jacob adalah master dalam fotografi 'environmental portraiture'. Perhatiannya pada detil dari belakang lensa telah berhasil merangkup kisah kehidupan orang sehari-hari dalam karya fotografi yang menggugah.

Setelah bertahun-tahun menjelajah ke penjuru dunia demi belajar memahami esensi beragam sudut pandang berbeda, Matt siap untuk membawa seluruh pengalaman dan keahliannya ke Bali dengan mendirikan M.O.O.D Studio. Terletak di Jalan Babakan, Canggu, M.O.O.D Studio menawarkan semua orang kesempatan untuk mengabadikan sosok diri mereka dalam konsep fotografe Environmental Portraiture yang berseni tinggi dan pengalaman langsung melakukan sesi foto dengan Matt Jacob sendiri.

Terletak di Jalan Babakan, Canggu, M.O.O.D Studio menawarkan semua orang kesempatan untuk mengabadikan sosok diri mereka dalam konsep fotografe Environmental Portraiture yang berseni tinggi dan pengalaman langsung melakukan sesi foto dengan Matt Jacob sendiri.

Interior dari studio butik artisan ini secara detail dirancang dengan konsep dramatik untuk memperkuat nuansa 'moody' dan artisan di setiap foto yang dihasilkan. Visi utama Matt dalam pekerjaannya sebagai fotografer adalah untuk menghasilkan gambar indah nan estetis yang menyalurkan kisah di balik sebuah foto. Dia percaya bahwa gaya fotografi

Environmental Portraiture bisa memperkuat dan memperdalam kesan pada gambar tak bergerak (foto).

Karya Matt Jacob, Fotografer (Dok. M.O.O.D Studio)

Lahir dari konsep serupa, terutama secara teknis, M.O.O.D Studio ingin menjadi ruang untuk mengeksplorasi aspek dramatis dan ekspresif dari kepribadian sesosok figur. Lebih jauh lagi, tujuan dari keberadaan studio ini adalah untuk menyediakan tempat yang nyaman bagi para pengkarsa visual dan fotografer di Bali, sekaligus memperluas dan menyatukan komunitas kreatif dan fotografi dari seluruh pulau Bali.

"Inspirasi di balik M.O.O.D Studio datang dari sebuah passion/hasrat sederhana saya terhadap potret yang dramatis, moody dan provokatif," tutur Matt lugas.

"M.O.O.D Studio adalah hasil dari keingingan saya selama bertahun-tahun untuk memiliki dan mengelola usaha saya sendiri, digabungkan dengan hasrat untuk menunjukkan gaya fotografi saya yang bisa diterapkan pada manusia dengan cara yang orisinil dan berseni," tambahnya dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

Matt kemudian juga menegaskan bahwa preferensinya pada foto dengan obyek manusia adalah karena ia merasa gaya fotografinya bisa menambah lapisan kedalaman dan kompleksitas pada sebuah imaji, dan sebuah 'intrik' ke dalam benak dan kisah dari subyek yang dinamis.

Pendekatan eksklusif dari M.O.O.D Studio terhadap seni visual akan sangat cocok bagi orang yang menginginkan hasil foto diri mereka yang premium, dramatis dan berkualitas tinggi (baik secara individu maupun grup), yang akan lebih menarik perhatian daripada jenis foto kebanyakan lainnya yang serupa, serta para fotografer dan kreator yang mau menggunakan ruang studio untuk kebutuhan kreatif mereka sendiri, terlebih jika mereka tidak memiliki studio / kantor pribadi.

Terdapat sejumlah jasa yang ditawarkan oleh M.O.O.D Studios, mulai dari sesi foto dan / atau pelatihan (workshop) langsung dengan Matt Jacob, edit video, hingga rental studio dengan akses menyeluruh termasuk sejumlah peralatan foto berstandar internasional. Klien juga bisa memilih untuk menyewa seluruh bangunan untuk mengadakan event, termasuk sebuah kantor, ruang studio dan area atap.

Keberanian Matt Jacob untuk menangkap kisah sebuah subyek telah membuat gaya fotografinya berbeda dari yang lainnya. Sekarang, ia membawa keterampilan itu ke M.O.O.D Studio, mengubah momen berharga menjadi seni visual yang indah. Mari jadi bagian dari perjalanannya yang luar biasa. Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!

Rekomendasi