Lewat Format Portrait, Platform Kreativitas Generasi Muda Ajak Ekspresikan ‘Forgotten Emotion’

| 06 Aug 2021 17:35
Lewat Format Portrait, Platform Kreativitas Generasi Muda Ajak Ekspresikan ‘Forgotten Emotion’
Oppo Renovators Emerging Artists Project (Dok. Oppo)

ERA.id - Emerging Artists Project Indonesia 2021 hadir untuk menyatukan kolaborasi dan seni kreatif. OPPO Reno6 Series meluncurkan kompetisi foto ‘OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021’ yang merupakan bagian dari program global OPPO Renovators untuk generasi muda seniman melalui kolaborasi kreatif, ilmu pengetahuan, teknologi, dan perluasan komunitas kreatif.

Kompetisi ini bertujuanuntukmenciptakan karya seni unik melalui tema ‘Forgotten Emotion’ dalam format portrait atau vertikal. Penjurian kompetisi dilakukan oleh enam figur profesional dari industri seni dan kreatif yang dikenal sebagai Prodigy. Kompetisi akan berlangsung mulai 4 – 26 Agustus 2021 dengan mengangkat berbagai genre fotografi dan pemenang berkesempatan mendapat kelas intensif dengan para Prodigy untuk memperdalam karyanya. 

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia menyatakan, guna memenuhi kebutuhan generasi muda, melalui fitur-fiturnya yang stylish dan berteknologi tinggi. Generasi ke-6 terbaru, yang akan segera hadir di Indonesia, ingin merangkul budaya anak muda melalui kolaborasi dengan Prodigy yaitu tokoh-tokoh muda inspiratif dan memiliki karakter yang kuat di setiap karyanya, dalam kompetisi ‘OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021’ yang mengangkat tema ‘Forgotten Emotion’.

"Selama pandemi ini, kita hampir lupa bagaimana hangatnya berkumpul bersama keluarga, kita merindukan tawa lepas selagi hangout dengan teman-teman dekat, atau saat kita harus mengganti luapan semangat menggebu-gebu ketika menonton konser live dengan menikmatinya di smartphone. Di sinilah OPPO Reno6 Series 5G ingin kembali menghidupkan emosi-emosi tersebut dengan mengajak generasi muda tetap mampu berekspresi dan berkreasi melalui media fotografi meskipun di tengah kondisi terbatas," ucapnya dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

Untuk memperkaya cita rasa seni dalam kompetisi ini, maka dengann  menggandeng enam Prodigyyang merupakan individu berbakat dalam industri mode, fotografi, videografi, dan desain grafis yaitu Anton Ismael - fotografer profesional, Gema Semesta - graphic designer dan ilustrator, Liko Sukhoy - visual brand designer, Sonia Eryka - content creator dan fotografer fashion, Fandy Susanto –Table Six graphic designer, dan Vicky Tanzil - fotografer profesional. 

Anton Ismael, Reno Prodigy dan fotografer profesional, mengatakan, “Saya percaya bahwa perkembangan seni rupa sangat terbantu oleh teknologi. Kini fotografi tidak hanya sebatas dokumentasi namun berevolusi menjadi media untuk mengekspresikan ide atau perasaan."

"Saya percaya kombinasi fitur-fitur canggih ini mampu menstimulasi kreativitas anak muda masa kini yang kaya akan perspektif baru dan unik," paparnya

‘OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021’ berlangsung mulai 4 -26 Agustus 2021 dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Tags : tekno fotografi
Rekomendasi