Dianggap Melanggar Hak Cipta Wajah Member NCT 127, Tretan Muslim Kena Hujat Fan: Panik Kan Lu

| 09 Nov 2022 08:15
Dianggap Melanggar Hak Cipta Wajah Member NCT 127, Tretan Muslim Kena Hujat Fan: Panik Kan Lu
Tretan Muslim. (Instagram/@tretanmuslim)

ERA.id - Komedian Tretan Musim, baru-baru ini kena hujat para penggemar NCT 127. Akibat parodikan foto Jerome bersama NCT 127 dan menggunakan wajah para member untuk promosi tempat makannya.

Bermula dari Jerome Polin yang berfoto dan membuat konten bareng, dengan member NCT 127. Saat mereka konser di ICE BSD. Tretan yang melihatnya langsung komen, yang dianggap ucapannya "tidak sopan".

"Kok ga pake bedak juga bro Jerome?," tulis Tretan Muslim, Selasa, (8/11/2022).

Tidak sampa di sana. Sebagai bentuk promosi atas pembukaan tempat makan bebeknya, Tretan membagikan foto promosi, yang memperlihatkan dirinya di tengah-tengah member NCT 127.

(Foto: Twitter)

Melihat tingkah lakunya yang dinilai keterlaluan, para penggemar dari NCT 127 langsung menyerang Tretan Muslim. Mereka juga menyinggung ucapan "bedak" yang dianggap rasis.

Para fans juga mendesak bahwa Tretan menyalahi penggunaan wajah dari NCT 127. Mereka mengatakan, untuk memasukan wajah dari NCT 127, harus memperhatikan hak cipta dan perlu izin terlebih dahulu.

Beberapa Netizen juga memberikan komentar di sosial media Tretan Muslim.

"Panik kan lo haha," tulis @coklatcarameliii.

"At this point orang-orang ini ga makan kalau ga dikit-dikit nyenggol kpopers ya wkwkwk," tulis @peachyslen.

"What a shame. Sorry bnget ni Bang, aku bukannya mau nanggepin Abang bilang bedak bedak itu tapi masalah copyright ini jangan disepelein Bang. Gw kerja di industri kreatif, Abang juga sama. Seharusnya paham soal hak cipta kyk gini, gabisa sembarangan apalagi buat komersil," tulis @ohdeniee

Melihat desakan fans, Tretan kemudian menghapus postingannya. Lalu mengganti postingan yang baru, menampilkan wajah member NCT 127 diganti dengan wajah Tretan Muslim.

"Nah klo posternya gini harusnya aman ya. Jangan lupa makan bebek hari ini," tulis caption.

Rekomendasi