Sempat Viral dan Bikin Heboh, Begini Kisah Video Sinta Jojo Keong Racun

| 16 Nov 2022 13:45
Sempat Viral dan Bikin Heboh, Begini Kisah Video Sinta Jojo Keong Racun
Keong racun sinta jojo (Dok: Twitter/thisisradipan)

ERA.id - Nama Sinta dan Jojo sempat menghebohkan publik pada 2010 setelah video lipsync-nya viral. Belakangan terungkap proses di balik pembuatan video viral tersebut.

Setelah menjadi misteri selama 12 tahun, akhirnya kisah di balik video viral "Keong Racun" Sinta dan Jojo terungkap. Sinta mengaku video viral itu buah dari keisengannya untuk sang kekasih.

Mengutip dari akun TikTok Sinta (@sintapetite), wanita asal Bandung itu menjelaskan bahwa video itu ia buat semasa duduk di bangku SMA. Di mana saat itu Sinta memiliki seorang kekasih yang sangat posesif. Dia bahkan tidak diizinkan untuk memiliki media sosial dan membuatnya jarang menghabiskan waktu bersama teman-teman.

"Waktu SMA punya pacar posesif nggak boleh punya sosial media. Aku nurut sampai jarang main sama teman-temanku," kata Sinta, dikutip Era, Senin (14/11/2022).

Tetapi pengorbanan Sinta justru dibalas dengan perselingkuhan sang kekasih. Hubungan mereka pun kandas di tengah jalan dengan Sinta yang terluka. Untuk menutupi kesedihannya, Sinta mencoba berbagai cara demi menyembuhkan luka, salah satunya dengan menekuni bidang foto model di sebuah majalah.

Memasuki bangku perkuliahan, Sinta kembali dipertemukan dengan teman lamanya yang selalu menghibur di saat senang maupun sedih. Kedekatan itu pun membuat Sinta nyaman hingga mereka memutuskan untuk berpacaran.

"Ketemu teman lama, ngajak ketemu setiap hari. Suka bikin aku ketawa dan humoris banget. Akhirnya kita pacaran. Dia bolehin aku punya sosial media," ungkapnya.

Keong racun sinta jojo (Dok: Twitter/thisisradipan)
Keong racun sinta jojo (Dok: Twitter/thisisradipan)

Barulah bersama dengan kekasihnya di bangku kuliah Sinta diberi kebebasan dan mulai membuat konten lipsync bersama. Saat itu ia dan sang kekasih membagikan video seru-seruan itu di akun Facebook dan mendapat respon yang positif dari para kerabat.

Sayangnya kebahagiaan Sinta kembali dirampas kala sang kekasih memutuskan untuk pindah ke New Caledonia, Prancis. Meski demikian hubungan mereka tetap terjalin meski hanya bertukar kabar melalui foto maupun video. Dari sinilah video "Keong Racun" Sinta dan Jojo viral buah dari keisengannya.

"LDR pun di mulai. Kita cuma saling tuker kabar lewat foto atau video. Dia coba hibur aku dengan kirim video lucu. Aku bales videonya bareng temanku (Jojo) dengan judul Keong Racun. Besoknya langsung viral. Aku diundang ke berbagai acara," katanya.

Usai video "Keong Racun" viral, Sinta langsung memberi tahu sang kekasih melalui panggilan video. Terlihat Sinta menangis di hadapan kekasihnya kala memberi tahu dirinya dan Jojo viral di Indonesia.

Hingga akhirnya Sinta dan Jojo memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Selama terjun di dunia hiburan, Sinta banyak berlatih untuk mengasah kemampuannya, salah satunya belajar berakting dengan mendiang Olga Syahputra. Ia juga mengaku sempat dimarahi kala dirinya dinilai tidak bisa goyang seksi.

Setelah menjalin hubungan jarak jauh selama empat tahun, Sinta pun dinikahi oleh kekasihnya yang memutuskan kembali ke Indonesia. Kini ia dan sang suami sudah mengarungi bahtera rumah tangga selama 10 tahun.

"Alhamdulillah sekarang sudah 10 tahun jadi istri dia," jelasnya.

Itu lah kisah di balik viralnya video "Keong Racun" yang menampilkan Sinta dan Jojo.

Rekomendasi