Fakta Pernikahan Anjing Jojo dan Luna yang Habiskan Dana Ratusan Juta

| 18 Jul 2023 22:09
Fakta Pernikahan Anjing Jojo dan Luna yang Habiskan Dana Ratusan Juta
Fakta pernikahan anjing jojo dan luna (ig)

ERA.id - Pesta pernikahan anjing Alaskan Malamute yang berbiaya ratusan juta rupiah baru-baru ini diselenggarakan dengan mewah. Acara tersebut diadakan di sebuah mal di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Berikut fakta pernikahan anjing jojo dan luna yang viral tersebut.

Menariknya Jojo dan Luna, dua anjing yang menjadi pasangan, dinikahkan oleh pemilik mereka dengan menggunakan dana yang mencapai ratusan juta rupiah.

Pernikahan diadakan di PIK (Twitter)

Fakta Pernikahan Anjing Jojo dan Luna

  1. Awalnya Hanya Acara Ulang Tahun

Awalnya, pemilik Jojo dan Luna, yaitu Valentine Cahandra (Valen) dan Indira Ratnasari (Nena), hanya berencana merayakan ulang tahun anjing-anjing kesayangan mereka. Namun, mereka memutuskan untuk menggelar pernikahan anjing setelah melakukan pertemuan dengan vendor-vendor terkait.

"Kami berpikir, mengapa tidak membuat pernikahan saja. Akhirnya, setelah mencari-cari vendor, pernikahan itu terjadi kemarin," ungkap Valen kepada Kompas.com pada hari Senin, 17 Juli 2023.

  1. Terinspirasi dari Pernikahan dengan Suami

Valentina mengungkapkan bahwa ide pernikahan Jojo dan Luna terinspirasi dari pernikahannya sendiri dengan suaminya di masa lalu. Pada resepsi pernikahannya, mereka berdua mengenakan busana adat Jawa dengan tema internasional untuk sesi prewedding. Kali ini, Valentina menerapkan konsep yang sama untuk pernikahan anjing-anjingnya.

"Kali ini saya menerapkannya kepada anak-anak (anjing) saya," kata Valentina. Ia juga menyebut bahwa besan mereka, orangtua Luna, memiliki latar belakang budaya dari Yogyakarta dan Solo. Mereka sangat bangga dengan warisan budaya mereka.

  1. Habiskan Dana Rp200 Juta

Sebelumnya, Jojo dan Luna telah mengadakan sesi pre-wedding sekitar bulan Mei yang berjarak dua bulan sebelum pernikahan mereka. Acara pernikahan tersebut juga menjadi perayaan ulang tahun kedua anjing-anjing tersebut.

"Jojo berusia dua tahun dan ulang tahunnya jatuh pada bulan Juli. Jadi, acara pernikahan kemarin sekaligus menjadi perayaan ulang tahun Jojo dan Luna," jelas Valen. Ketika ditanya tentang anggaran pernikahan yang kabarnya mencapai Rp 200 juta, Valen mengakui hal tersebut. Namun, ia mengungkapkan bahwa jumlah tersebut melampaui anggaran yang awalnya ditargetkan.

  1. Anggaran Membengkak

Valen menyatakan bahwa awalnya mereka berpikir anggaran sekitar Rp 100 juta sudah cukup, namun saat pertemuan awal mereka menghitung total anggaran, banyak hal kecil yang harus dipersiapkan untuk pernikahan Jojo dan Luna yang mengusung tema Nusantara. Akibatnya, anggaran yang semula Rp 100 juta melonjak menjadi Rp 200 juta, dan peningkatan tersebut terjadi secara tiba-tiba.

Selain fakta pernikahan anjing jojo dan luna, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi