Bantah Kena Santet, Anak Ki Joko Bodo Beberkan Penyebab Ayahnya Meninggal

| 22 Nov 2022 16:55
Bantah Kena Santet, Anak Ki Joko Bodo Beberkan Penyebab Ayahnya Meninggal
Revo dan Ki Joko Bodo (Foto: YouTube/Intens Investigasi dan Muara Enim TV)

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Ki Joko Bodo menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (22/11/2022) pagi hari. Kabar kepergian dari sang paranormal ini dibenarkan oleh sang putri, Ayda Prasasti.

Kepergian Ki Joko Bodo untuk selama-lamanya juga diungkap oleh Ki Prana Lewu melalui Instagram story WhatsApp. Jenazah Ki Joko Bodo disemayamkan di kediamannya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Banyak netizen menduga jika penyebab kematian Ki Joko bodo karena terkena guna-guna. Semasa hidupnya, ia diketahui sangat mengusai berbagai ilmu hitam, seperti santet, pelet, pengasihan, pesugihan, ilmu kebal, jimat judi, pasang susuk, jimat jaran goyang, jimat perjudian dan sebagainya.

Rekan Ki Joko Bodo, Ki Prana Lewu membeberkan penyebab kematian dari sang mantan paranormal. Ia mengatakan Ki Joko Bodo meninggal karena sakit di kediamannya di Istana Wong Sinting, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Meninggalnya karena sakit, tadi jam 10 di kediamannya di Istana Wong Sinting," tutur Ki Prana Lewu saat dihubungi oleh Era.id, pada Selasa (22/11/2022).

Ki Joko Bodo (Foto: YouTube/Muara Enim TV)
Ki Joko Bodo (Foto: YouTube/Muara Enim TV)

Sementara itu, putra Ki Joko Bodo, Revo mengungkapkan penyebab Ki Joko Bodo meninggal dunia. Ia mengatakan pria berusia 59 tahun ini meninggal dunia karena darah tinggi. Selama sebulan ini, Ki Joko Bodo sudah rajin mengkontrol kesehatannya ke dokter. 

"Ayah meninggal diusia 59 tahun. Kalau keluarga nggak tahu (berapa anak dan istri ditinggalkan). Kalau dari istana disini ada 4 anak," ujar Revo, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi. 

"Sudah ada beberapa penyakit komplikasi, cuma satu bulan ini memang sudah aktif kontrol di dokter. Baru kamis besok tuh mau kontrol lagi di dokter," tutur Revo.

"Ada penyakit darah tinggi," lanjutnya. 

Revo (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Revo (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

Revo mengaku penyakit darah tinggi yang diidap Ki Joko Bodo sudah ada sejak lama. Kondisi Ki Joko Bodo makin drop selama satu bulan ini.

"Darah tinggi ini sudah penyakit bawaan. Dari beberapa tahun lalu sudah ada, cuma kambuh-kambuh. Sembuh, kambuh, sembuh kambuh," jelasnya. 

"Sebulan ini makin bertambah parah udah di cek ke dokter juga. Sempat berobat, lagi dalam penanganan dokter juga," lanjutnya. 

Revo juga membeberkan alasan Ki Joko Bodo yang memilih vakum dari dunia entertain pasca bertaubat. Sebab, sang mantan paranormal ini ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga. Meski vakum dari dunia entertain, ia tetap menjalankan aktivitasnya dengan ikut berbisnis dengan teman-temannya.

"Ayah pengen habisin waktu sama keluarga. Karena, selama ini kan udah dekat sama entertain. Capek mungkin itu sih," kata Revo.

"Ayah masih ada bisnis kecil sama teman-temannya itu." lanjutnya.

Rekomendasi