Didakwa Atas Kasus Pembunuhan, Pelaku Penembakan Rapper Takeoff Akhirnya Ditangkap Polisi

| 04 Dec 2022 18:45
Didakwa Atas Kasus Pembunuhan, Pelaku Penembakan Rapper Takeoff Akhirnya Ditangkap Polisi
Rapper Takeoff (Instagram)

ERA.id - Departemen Kepolisian Houston Troy Finner mengumumkan bahwa seorang pria telah ditangkap dan didakwa atas pembunuhan rapper Takeoff. Pria itu diidentifikasi sebagai Patrick Xavier Clark berusia 33 tahun.

Clark ditangkap di sisi timur Houston, Texas, pada Kamis malam, sehari setelah pria lain bernama Cameron Joshua berhasil diamankan. Cameron didakwa dengan membawa barang yang melanggar hukum senjata sehubungan dengan kasus tersebut.

Dalam laporan ET, Sersan HPD Michael Burrow menekankan bahwa Takeoff tidak terlibat dalam permainan dadu dan tidak terlibat dalam pertengkaran.

“Saya dapat memberi tahu Anda bahwa Takeoff tidak terlibat dalam permainan dadu, dia tidak terlibat dalam pertengkaran yang terjadi di luar, dia tidak bersenjata, dia adalah penonton yang tidak bersalah," kata Michael Burrow, dikutip ET, Minggu (4/12/2022).

Diketahui rapper bernama asli Kirsnick Khari Ball tewas setelah ditembak pada 1 November 2022 di Houston. Ia diketahui sedang menghadiri pesta privat di 810 Billiards & Bowling bersama dua anggota Migos, Quavo dan Offset.

“Penyelidik menentukan melalui pengawasan video, rekaman ponsel dan bukti fisik lainnya bahwa tuan Clark melepaskan tembakan mematikan,” kata Sersan Burrow.

Polisi Houston mengatakan setidaknya dua orang melepaskan senjata api ketika Takeoff tewas. Penyebab utama kematian Takeoff terdaftar sebagai "lluka tembak menembus kepala dan dada ke lengan.

Menurut CBS News, Joshua ditangkap pada hari Rabu dan menghadapi tuduhan membawa senjata secara tidak sah karena diduga memiliki pistol.

“Kami yakin Cameron Joshua telah didakwa dengan tepat dalam kasus ini dan kami melanjutkan penyelidikan atas kematian Takeoff," kata Matt Gilliam, jaksa penuntut di Kantor Kejaksaan Distrik Harris County.

Akan tetapi pengacara Joshua, Christopher Downey, mengatakan bahwa dia belum melihat apa pun yang menunjukkan kliennya menembakkan senjata atau ada hubungannya dengan kematian Takeoff.

"Intinya adalah Cameron Joshua tidak menembak Takeoff," kata Downey.

Sayangnya Downey menolak untuk memberi tahu siapa pelaku penembakan atas Takeoff pada saat kejadian berlangsung. Ia mengklaim akan mengungkap pelaku di kantor kejaksaan.

"Kami akan membicarakannya dengan kantor kejaksaan jika kami memutuskan. Saat ini, kami didakwa melakukan pelanggaran dan kami tidak mengatakan apa-apa,” tutupnya.

Rekomendasi