Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Kirab Pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

| 11 Dec 2022 10:15
Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Kirab Pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kirab pengantin kaesang erina (YouTube/Presiden Joko Widodo)

ERA.id - Prosesi kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berlangsung sangat meriah. Ribuan warga tumpah ruah ke jalan menyambut kereta kencana Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Kirab pengantin membawa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dari Rumah Dinas Wali Kota Solo atau Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022). Sepanjang jalan menuju Pura Mangkunegaran, ribuan warga memadati jalan dan menyambut antusias rombongan kereta kencana.

Diketahui kirab pengantin itu melewati jalan car free day atau hari bebas kendaraan di Solo, Jawa Tengah. Antusiasme warga ini sudah terlihat sejak pukul 05:00 WIB.

Kirab pengantin kaesang erina (YouTube/Presiden Joko WIdodo)
Kirab pengantin kaesang erina (YouTube/Presiden Joko WIdodo)

Kaesang dan Erina menaiki kereta kencana yang dihiasi bunga berwarna putih. Sepanjang jalan, Kaesang dan Erina tak lupa untuk menyapa warga yang sudah menantikan kehadiran mereka.

Pasangan yang menikah pada 10 Desember 2022 itu terlihat mengenakan busana adat Jawa Solo, yang tidak menutupi sepenuhnya bagian tubuh. Mereka juga terlihat memberikan 'saweran' kepada masyarakat dari atas kereta kencana.

Tepat di belakang kereta kencana Kaesang dan Erina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana serta kedua cucu tercinta, Jan Ethes dan Sedah Mirah, juga menyapa masyarakat yang hadir. Bahkan Jokowi sesekali terlihat berdiri dan melambaikan tangan ke masyarakat.

Sedikitnya ada 12 kereta kencana yang diberangkatkan dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran. Rombongan kereta kencana ini juga dijaga ketat oleh tim keamanan presiden.  Sebelum kirab pengantin, keluarga Jokowi lebih dulu mengadakan ngunduh mantu di Loji Gandrung. Nantinya di Pura Mangkunegaran Kaesang dan Erina akan menerima sedikitnya 3.000 tamu undangan.

Rekomendasi