Dibanjiri Cibiran, Isa Zega Tanggapi Bebasnya Nikita Mirzani: Setidaknya Dua Bulan Tidur di Ubin

| 30 Dec 2022 13:00
Dibanjiri Cibiran, Isa Zega Tanggapi Bebasnya Nikita Mirzani: Setidaknya Dua Bulan Tidur di Ubin
Isa Zega dan Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172 dan TikTok/@zega_real)

ERA.id - Pengadilan Negeri (PN) Serang membebaskan Nikita Mirzani dari tudingan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra pada Kamis (29/12/2022). Ibu anak tiga ini menangis histeris ketika tahu dirinya dinyatakan bebas. 

Perempuan kerap disapa Nikmir langsung sujud syukur ketika Ketua Majelis Hakim membacakan putusan yang menyatakan dia dibebaskan. Namun, nampaknya selebgram Isa Zega tidak bahagia ketika tahu Nikita Mirzani bebas.

"Mami tidak masuk sekolah hukum, tetapi suka baca-baca buku. Apalagi, tentang hukum-hukum dinegara kita," kata Isa Zega, dikutip dari akun TikTok @zega_real pada Jumat (30/12/2022).

Selebgram yang kerap disapa Mami Online ini menegaskan bahwa bintang film Comic 8 ini bukan dibebaskan, melainkan dikeluarkan dari penjara. Ia mengatakan Jaksa mengeluarkan Nikita Mirzani karena saksi korban tak kunjung hadir.

Isa Zega (Foto: TikTok/@zega_real)
Isa Zega (Foto: TikTok/@zega_real)

"NM tidak dibebaskan oleh pak hakim, tapi NM dikeluarkan dari penjara. Dibebaskan dan dipenjara itu berbeda, dari segi hukum. Dikeluarkan karena pak jaksa tidak dapat menghadirkan saksi korban. Maka masa penahanannya itu habis," jelas Isa Zega.

"Makanya, dikatakan ia dikeluarkan dari tahanan untuk kepastian hukum. Kepastian hukum itu harus diberikan pak hakim, karena masa penahanan 90 hari," lanjutnya. 

Isa Zega mengatakan artis kontroversial berusia 36 tahun ini tak dinyatakan bebas, melainkan dikeluarkan. Ia tak dinyatakan bebas karena masih berstatus terdakwa. Ia menegaskan mantan istri Dipo Latief ini tak bebas dari tuntutan. 

Menurutnya, Jaksa bisa saja melanjutkan sidang apabila Dito Mahendra terbukti sakit dan tak bisa hadir dalam persidangan selama ini. Maka dari itu, Isa Zega memperingatkan para pendukung Nikita Mirzani agar tak bahagia terlebih dahulu.

"Jadi, pendukungnya jangan seneng dulu karena junjungan kalian itu masih dalam status terdakwa. Ya, mami sih tidak belajar tentang hukum tapi pernah baca buku-buku tentang hukum," paparnya.

Meski begitu, Isa Zega berharap agar Nikita Mirzani mendapatkan pelajaran berharga selama dua bulan mendekam di dalam tahanan, supaya kesalahannya tidak dilakukan kembali.

"Yah, setidaknya dua bulan, dua minggu, tidur di ubin itu ya supaya jadi pelajaran lah buat dia. Supaya bac*tnya dijaga dan tidak semena-mena untuk huru-hara lagi. Ya kan? Sekarang kalian sudah paham kan," tandasnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru mencibir Isa Zega. Bahkan, mereka menyebut Isa Zega sebagai Sahrul. Diketahui, Nikita Mirzani pernah mengatakan Isa Zega sebagai transgender dan aslinya pria yang bernama asli Sahrul Isa.

"Om Sahrul menangis dipojokon sambil memikirkan cara untuk viral ygy wkwkwk," komentar akun @panggil.uu****

"Sahrul yang dibaca buku hukum rimba ya? NM bebas demi hukum karena dakwaan tidak dapat diterima. Bukan habis masa penahanan. Yang artinya NM bukan lagi terdakwa," tulis akun @ruth***

"Iya om Sahrul apa hukumnya kalau kita merubah kodrat Tuhan," lanjut akun @sahadati****

Rekomendasi