Biaya Pengobatan Keluarga Mencapai Rp2 Miliar, Aji Yusman Akui Tak Punya Uang untuk Urus BPJS

| 18 Jan 2023 09:50
Biaya Pengobatan Keluarga Mencapai Rp2 Miliar, Aji Yusman Akui Tak Punya Uang untuk Urus BPJS
Aji Yusman (YouTube)

ERA.id - Bintang sinetron Inikah Rasanya, Aji Yusman secara terbuka mengungkap kesulitan ekonomi yang dialami karena biaya pengobatan keluarganya beberapa tahun belakangan. Aji mengatakan bahwa saking tidak memiliki uang, ia tidak bisa mengurus surat BPJS. 

Aji mengatakan bahwa kesulitan ekonomi dialami sejak tahun 2010 lalu. Ia telah menghabiskan uang Rp2 miliar untuk biaya pengobatan keluarga, mulai dari kakek, nenek, ayah, hingga sang istri.

Saat istrinya hamil anak keempat, Aji sudah tidak memiliki harta apa pun. Hingga akhirnya sang istri mengalami pendarahan yang menyebabkan bayi di kandungan meninggal dunia dan harus dioperasi.

Namun, Aji tidak memiliki uang untuk membiayi operasi caesar istrinya. Ia juga menanggapi orang yang menyuruhnya untuk mengurus BPJS, tetapi ia juga tidak memiliki uang untuk mengurus layanan kesehatan dari pemerintah itu.

"Lo mau melakukan operasi caesar, tapi uang yang lo punya nggak usah 50 persen, 30 persen saja nggak sampai dari paket caesar. Mau rumah sakit melakukan penanganan caesar? Impossible," tutur Aji Yusman, di YouTube Denny Sumargo, Selasa (17/1/2023).

"Kalau mereka memang serius membantu gue, mau meringankan gue, telepin lah sanak keluarga, koleganya yang tahu mengenai birokrasi BPJS. Jangankan untuk ngurus, gue ngurus buat surat BPJS saja nggak punya uang. Gimana gue bisa urus?" jelasnya.

Lebih lanjut, Aji menjelaskan mengenai aset miliknya sudah ludes sehingga tak ada lagi yang bisa dijual. Ia sudah menjual berbagai asetnya sejak tahun 2010.

"Barang berharga di rumah gue sisa cuma satu, TV. Berapa sih harga TV," pungkas Aji Yusman.

Seperti diketahui, sebelumnya Aji Yusman viral usai mengungkap kehilangan anak di dalam kandungan sang istri. Ia mengadakan penggalangan dana agar istrinya bisa menjalani operasi untuk mengangkat jenazah janinnya.

Rekomendasi