Ada Roger Danuarta hingga Shandy Aulia, Intip Potret Bahagia Artis Tanah Air yang Ikut Rayakan Imlek 2023

| 23 Jan 2023 10:05
Ada Roger Danuarta hingga Shandy Aulia, Intip Potret Bahagia Artis Tanah Air yang Ikut Rayakan Imlek 2023
Artis rayakan Imlek (Foto: Insagram)

ERA.id - Perayaan Imlek atau tahun baru Tiongkok jatuh pada hari ini, Senin 23 Februari 2023. Sejumlah artis Tanah Air berdarah Tionghoa terlihat mengunggah foto saat merayakan Imlek 2023. Mereka merayakan Imlek dengan caranya masing-masing.

Mereka merayakan Imlek dengan penuh harapan dan kehangatan bersama keluarga serta orang-orang terdekat. Dengan nuansa bewarna merah, berikut deretan potret artis yang merayakan Imlek dengan caranya masing-masing.

1. Roger Danuarta

Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Foto: Instagram/@rogerojey)
Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Foto: Instagram/@rogerojey)

Roger Danuarta merupakan artis keturunan Tionghoa. Di tahun ini, ia merayakan Imlek bersama istrinya, Cut Meyriska dan dua putranya. Roger pun menuliskan ucapan khas Imlek dengan bahasa Mandarin yang memiliki arti harapan baik di tahun mendatang.

"Gong Xi Fa Cai. Selamat tahun baru. Semoga makin makmur dan sejahtera. Semoga selalu sehat, semoga segala mimpi atau harapanmu terpenuhi. Semoga terhindar dari segala celaka dan marabahaya dan semoga selalu damai dan aman," tulis Roger Danuarta dikutip dari unggahan Instagram-nya, Senin (23/1/2023).

"Semoga mendapat kemajuan dalam segala aspek kehidupan di tahun ini," lanjutnya.

2. Sarwendah 

Sarwendah (Foto: Instagram/@sarwendah29)
Sarwendah (Foto: Instagram/@sarwendah29)

Sebagai keturuan Tionghoa asli, Ruben Onsu dan keluarga besarnya akan merayakan Imlek. Walau belum mengunggah momen perayaan Imlek, Sarwendah sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Terlihat dari Instagram-nya, tampak rumahnya dipenuhi orname Imlek warna merah. Sarwendah dan anak-anaknya juga menyempatkan waktu melakukan foto shoot menggunakan baju Imlek.

3. Shandy Aulia

Shandy Aulia (Foto: Instagram/@shandyaulia)
Shandy Aulia (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Shandy Aulia dan suaminya, David Herbowo merayakan Imlek 2023. Melalui Instagram pribadinya, ibu anak satu menyebut Imlek adalah momen favoritnya. Shandy Aulia akan melakukan beberapa hal bersama keluarga untuk merayakan Imlek.

"Hi sebentar lagi Chinese New Year! Imlek jadi salah satu momen favorit buat aku, biasanya aku kumpul bareng keluarga, bagi-bagi angpao," tulis Shandy Aulia di Instagram pada hari ini, Jumat (20/1).

"Dan makan menu-menu special Imlek. Paling wajib itu ada mie panjang dan nggak lupa pasti sediain Jeruk Mandarin yang jadi simbol keberuntungan," kata Shandy Aulia.

4. Dion Wiyoko

Dion Wiyoko (Foto: Instagram/@fionaanthony)
Dion Wiyoko (Foto: Instagram/@fionaanthony)

Dion Wiyoko memperlihatkan momen merayakan Imlek bersama keluarga besarnya. Dalam momen tersebut, terlihat ia menikmati makan malam dengan berbagai menu. Ada nasi goreng, scallop asparagus, longevity noodles, steamer grouper, honey glaze pork ribs,chili lobster danyee sang. Hal ini terungkap dari unggahan Instagram istri Dion Wiyoko, Fiona Anthony.

"Selamat Tahun Baru Cina! Gong Xi Fa Cai Xin Nian Kuai Le. Pertama kali merayakan Imlek bersama lagi setelah bertahun-tahun pandemi. Pertama kali mengadakan makan malam Tahun Baru di rumah. Semoga tahun Kelinci ini memberi kita kesehatan, kebahagiaan, dan kegembiraan yang baik. Kionghiee kionghieeee," kata Fiona Anthony.

5. Sandra Dewi

Sandra Dewi (Foto: Instagram/@sandradewi88)
Sandra Dewi (Foto: Instagram/@sandradewi88)

Sandra Dewi merayakan Imlek tahun bersama keluarganya. Sesuai tradisi imlek yang biasa dilakukan, Sandra Dewi dan sang suami, Harvey Moeis membagikan angpao warna merah untuk kedua putra mereka, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Kedua anaknya sudah menunggu di hadapan mereka sambil bergoyang-goyang kegirangan.

"Gong Xi Fa Cai," tulis Sandra Dewi di Instagram pribadinya.

6. Edric Tjandra

Edric Tjandra (Foto: Instagram/@edrictjandra)
Edric Tjandra (Foto: Instagram/@edrictjandra)

Presenter Edric Tjandra tak pernah absen membagikan potret keluarganya dalam perayaan Imlek. Tahun ini, ia memakai baju tradisional China berwarna hijau, kembaran dengan sang istrinya. Anak perempuannya juga terlihat menggemaskan dengan menggunakan gaun bunga.

7. Glenn Alienski dan Chelsea Olivia

Glenn Alienski dan Chelsea Olivia (Foto: Instagram/@chelseaoliviaa)
Glenn Alienski dan Chelsea Olivia (Foto: Instagram/@chelseaoliviaa)

Bersama suaminya, Glenn Alienski, artis Chelsea Olivia rayakan Tahun Baru Imlek 2023 di rumah sakit. Padahal Chelsea sudah menyusun rencana untuk Imlek tahun ini. Dalam foto itu, Chelsea mendampingi suaminya duduk di ranjang rumah sakit.

"Terkadang, rencana kita bukanlah rencana Tuhan. Kita mempersiapkan begitu banyak hal untuk tahun baru Imlek ini tetapi pada akhirnya, Tuhan memberi kita tahun baru Imlek yang paling berkesan!! Merayakannya di Rumah Sakit!! Semuanya indah!." tulisnya menggunakan bahasa Inggris.

Rekomendasi