Tampil Eksotis dengan Rambut Keriting, Ini Perawatan yang Dilakukan Eva Celia

| 27 Jan 2023 11:00
Tampil Eksotis dengan Rambut Keriting, Ini Perawatan yang Dilakukan Eva Celia
Eva Celia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Penampilan baru Eva Celia dengan model rambut keriting dan kulit eksotis menjadi sorotan publik. Penampilan barunya ini memancarkan aura yang mirip dengan ibunya, Sophia Latjuba. Tentunya, Eva Celia punya perawatan khususnya untuk merawat rambut keritingnya. 

Istri Demas Narawangsa ini menceritakan keinginannya memiliki rambut panjang dan keriting pada September 2022 lalu. Tak hanya perawatan rambut, Eva Celia juga mulai rutin menggunakan skincare sejak saat itu. 

"Mungkin dulu aku nggak selama itu meluangkan waktu untuk self care. Tapi pas September tahun lalu, nggak tahu kenapa aku tiba-tiba pengen meluangkan waktu lebih lama untuk merawat kulit dengan skincare, merawat rambut dengan hair mask atau creambath. Meluangkan waktu untuk diri sendiri, love me time," ujar Eva Celia, saat ditemui di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis (26/1/2023).

Eva Celia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Eva Celia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit) 

Eva Celia lantas membeberkan alasannya memilih rambut keriting. Menurut pengakuannya, ia melihat kebanyakan wanita Indonesia saat ini jarang memiliki rambut keriting. 

"Ini jujur aku sudah lama nggak manjangin rambut dan terakhir itu SMA. Tapi aku sekarang memutuskan panjangin rambut yang keriting, dan ini aku merasa ini aku banget. Aku melihat sekarang jarang wanita rambut keriting," imbuhnya. 

Selain membagikan alasan untuk memiliki rambut panjang, Eva Celia juga memberi bocoran tentang perawatan apa saja yang dilakukan untuk merawat rambutnya. Ia mengaku rutin menggunakan moisturizer rambut. 

Eva Celia, Putri Marino dan Enzy Storia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Eva Celia, Putri Marino dan Enzy Storia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit) 

"Sekarang aku pemakaian lebih ke moisturizer," katanya.

Tak hanya itu, Eva Celia juga melakukan perawatan menggunakan hair mask yang berbahan hyaluronic acid. Ia merasakan manfaat memakai produk dengan bahan tersebut membuat rambutnya tidak mudah lepek. 

"Aku sebelumnya nggak pernah pakai hair mask, sampai akhirnya ketemu sama berbahan hyaluronic acid, yang aku pakai hampir tiap hari, nggak bikin lepek," paparnya. 

Selain memakai produk-produk dengan bahan aman, Eva Celia juga tak lupa memakai night cream rambut. Penggunaan night cream rambut itu dia pakai sebelum tidur dan keesokan harinya langsung dibilas dengan keramas. Namun, ia menyarankan setelah pemakaian night cream untuk tidak selalu memakai hair dryer atau pengering rambut.

"Biasanya hack aku terapkan adalah sebelum keramas menggunakan night cream. Lalu aku keramas besok paginya seperti biasanya. Satu lagi jangan terlalu pakai banyak pakai hair dryer,"  paparnya. 

"Aku kalau buru-buru dan rambut basah, itu terpaksa pakai hair dryer. Aku juga sering menggunakan produk yang baik," tutupnya. 

Rekomendasi