Tak Punya Empati, 4 Zodiak yang Dikenal Paling Buruk Memberikan Saran Soal Hubungan

| 28 Jan 2023 05:55
Tak Punya Empati, 4 Zodiak yang Dikenal Paling Buruk Memberikan Saran Soal Hubungan
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Liza Summer)

ERA.id - Menjalani kehidupan tak lepas dari masalah yang akan terjadi di berbagai kesempatan. Ketika mengalami masalah hidup, kamu membutuhkan tempat untuk bercerita dan meminta saran kepada orang yang bisa dipercaya.

Beberapa orang memberikan nasihat kepada orang-orang yang membutuhkan. Tetapi, ada juga yang memilih untuk cuek dan tidak menawarkan saran tentang masalah yang menimpa kerabatnya.

Biasanya mereka yang cuek ingin sarannya didengarkan dan tidak dapat memahami berbagai hal dari sudut pandang orang lain. Mereka juga tidak memiliki pemahaman dan empati yang dibutuhkan untuk memberikan saran hubungan yang baik. 

Sifat ini bisa diketahui dari astrologi. Berikut 4 zodiak yang dikenal paling buruk memberikan saran soal hubungan, seperti dilansir dari Pink Villa pada Sabttu (28/1/2023).

1. Scorpio

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/tirachardz)
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/tirachardz)

Pemilik zodiak Scorpio terkenal karena kuat dan tertutup. Mereka memiliki intuisi yang kuat dan pemikiran yang tajam. Tetapi, kebanyakan Scorpio juga cenderung menyimpan emosi dan ide mereka sendiri. 

Scorpio memiliki sifat yang sangat tertutup sehingga mereka kesulitan untuk menjadi pendengar dan menawarkan saran. Namun, ini tidak berarti mereka menjadi buruk dalam memberikan nasihat tentang hubungan. Hanya saja, Scorpio mungkin tidak mengungkapkan pikiran dan perasaan mereka seperti orang lain.

2. Virgo

Virgo memiliki sifat dan perspektif kepribadian yang khas. Mereka yang berzodiak Virgo akan memberikan saran tergantung pada situasinya. Terkadang saran yang diberikan oleh Virgo tidak banyak membantu memecahkan masalah. Hal ini lantaran mereka dikenal memiliki sifat realistis, analitis, dan fokus pada hal-hal kecil.

Virgo mungkin sangat kritis dan memiliki rasa kesempurnaan yang ketat. Namun, hal ini membuat mereka tampak kurang simpatik atau berpikir tajam. Mereka mungkin juga terlalu sibuk dengan hal-hal tertentu. Hal ini memungkinkan mereka mengabaikan banyak hal yang lebih besar dalam suatu hubungan.

3. Aquarius

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Liza Summer)
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Liza Summer)

Dikenal dengan kemandirian, orisinalitas, dan pemikiran ke depan, Aquarius mungkin tidak begitu tertarik dengan saran dari suatu hubungan. Mereka tampak kurang simpatik atau pengertian dalam beberapa situasi. Sebab, mereka mungkin terputus dan tidak terlalu emosional. Namun, Aquarius juga bisa cukup logis dan objektif. Hal ini dapat membuat mereka mahir dalam memberikan bimbingan praktis.

4. Pisces

Pisces dikenal memiliki sifat kasih sayang, baik hati, dan penuh empati. Pisces sangat perhatian, penasihat sekaligus pendengar yang baik. Mereka memiliki kemampuan yang kuat untuk merasakan dan luar biasa untuk memahami serta berhubungan dengan emosi orang lain. 

Namun, mereka juga bisa sangat emosional dan sensitif. Hal ini dapat menyulitkan mereka untuk tetap tidak memihak dalam beberapa keadaan. Selain itu, Pisces rentan untuk mudah tergerak oleh emosi dalam suatu hubungan. Ini mungkin menyebabkan mereka memberikan saran yang tidak berguna.

Itu lah zodiak yang dikenal buruk dalam memberikan saran untuk menyelesaikan setiap permasalahan.

Tags : zodiak astrologi
Rekomendasi