Cepat Menyadari Kesalahannya, 4 Zodiak yang Bisa Menerima Kritikan dengan Baik

| 14 Jul 2023 06:24
Cepat Menyadari Kesalahannya, 4 Zodiak yang Bisa Menerima Kritikan dengan Baik
Ilustrasi teman (Foto: Pexels/Jopwell)

ERA.id - Tidak semua orang bisa mendengar hal negatif tentang hubungan toxic. Mereka sangat gugup ketika mendengar ulasan kinerja setiap tahunnya. Sementara banyak orang membenci kritik. Beberapa zodiak ada yang sangat menerima kritikan.

Mereka senang menerima evaluasi daripada pujian. Selain itu, mereka menemukan perspektif orang lain. Hal ini memberi mereka kemungkinan untuk pemikiran reflektif dan pertumbuhan pribadi dengan membantu mengidentifikasi kelemahan, titik buta, dan tempat untuk kemajuan sendiri. 

Oleh karena itu, mereka menyadari mungkin sudah waktunya untuk mengubah cara sebelum lebih banyak orang menunjukkan kekurangannya. Berikut 4 zodiak yang menerima kritikan dan mendengarkan dengan lembut tanpa bereaksi, seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Capricorn

Zodiak ngalah (freepik/svetlanasokolova)
Zodiak ngalah (freepik/svetlanasokolova)

Capricorn unggul dalam skenario di mana mereka harus patuh menerima evaluasi kinerja. Mereka mendapatkan konseling atau suka ditanyai. Capricorn tidak pernah bergumul dengan kritik yang membangun. Sebab, orang-orang ini seringkali terlalu tertarik dengan umpan balik orang. 

Mereka jauh lebih kuat daripada yang disadari kebanyakan orang. Meskipun mungkin mereka terluka atau tersinggung dengan kritikan pada awalnya. Capricorn mudah beradaptasi sesuai dengan saran setelah menyerap informasi tersebut.

Sementara Capricorn mungkin sedikit tidak sabar. Mereka memahami beberapa aspek kepribadian dapat ditingkatkan. Jangan takut untuk mengungkapkan ide bagaimana keadaan menjadi lebih baik. Mereka memiliki wajah terbaik dan rendah hati mendengarkan orang lain tanpa bereaksi. 

2. Pisces 

Pisces memiliki kebiasaan memprioritaskan pemikiran orang lain dan mengembangkan pandangan dunianya berdasarkan arus orang di sekitarnya. Meski begitu, mereka idealnya tidak ingin diberi tahu soal keputusan dalam hidup antara meninggalkan hubungan buntu atau berhenti dari pekerjaan yang melelahkan.

Pisces lebih suka menjalani hidup seperti ikan di laut, puas untuk tetap diam sampai sesuatu mendorong untuk mengubah jalan mereka. 

Tetapi jika orang tua atau teman mengkritik keputusannya, mereka akan mendengarkan kepatuhan dan berdamai dengan ketidaksetujuan tersebut. Siapa pun yang menyarankan nasihat kasar kepada Pisces, akan siap menghadapi sentuhan kemarahan.

Namun, zodiak ini terbilang tenang. Mereka tak kehilangan ketenangan dan mencoba untuk tidak bereaksi ketika diberi komentar keras. Ini karena memungkinkan mereka melihat sesuatu dari banyak perspektif. Mereka menciptakan empati dan mendorong pikiran yang terbuka.

3. Sagitarius 

Orang-orang ini tidak pernah kesulitan menerima komentar negatif. Sagitarius percaya mereka tidak diragukan lagi. Sagitarius menerima kritikan. Mereka menggunakannya sebagai cara untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana meningkatkan keterampilan profesional, perilaku pribadi, atau konflik.

Mereka mudah mendengarkan orang lain dengan penuh perhatian. Ketika  mendapatkan umpan balik dari individu yang dicintai, percayai, dan hormati, mereka menggunakannya untuk meningkatkan pendekatan terhadap pekerjaan atau hubungan. 

Mereka terbiasa menerima kritik dengan patuh karena kecerdasan. Selain itu, Sagitarius sangat manis dan selalu ragu. Mereka mungkin paling sering membutuhkan pemandu sorak daripada kritikus. Jadi ingatlah untuk memberi tahu teman bahwa mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa bahkan ketika tidak memintanya. 

4. Taurus 

Mereka meminta nasihat dari orang lain yang mungkin lebih berpengetahuan cenderung membuat merasa nyaman. Faktanya, Taurus membutuhkan waktu lama untuk merumuskan pendapat sendiri sampai pertama kali melontarkan ide dari orang lain.

Mereka langsung mencari pendapat teman tentang teks yang dikirim ke orang yang disukai untuk memberi nasihat tentang proyek kerja. Mereka mencari komentar tentang berbagai keputusan yang harus dibuat. 

Taurus juga dikenal karena kegigihannya, itulah sebabnya mereka mungkin menemukan jati dirinya. Mereka dikelilingi oleh orang-orang yang hanya memberi tahu apa yang perlu didengarkan. 

Ketika orang-orang cukup berani untuk berbicara. Ini meningkatkan hal-hal bagi Taurus yang menekan ego dan mencoba rendah hati mendengarkan nasihat keras. Bahkan ketika Taurus terluka oleh intensitas orang lain lebih buruk, mereka memancarkan kerendahan hati dan tidak pernah berdebat dengan Taurus.

Tags : zodiak astrologi
Rekomendasi