Bu Eny Pulang ke Rumah, Kata-kata Pertama yang Terucap Bikin Kaget

| 30 Jan 2023 20:00
Bu Eny Pulang ke Rumah, Kata-kata Pertama yang Terucap Bikin Kaget
Bu Eny, mama Tiko (YouTube)

ERA.id - Ibu Eny, ibunda Tiko pulang ke rumah. Sosok perempuan yang viral karena tinggal di rumah mewah dan terbengkalai tanpa air dan listrik kini telah dijemput untuk pulang ke kediamannya bersama sang anak. Setalah sebelumnya, ia dirujuk ke rumah sakit jiwa karena mengalami depresi.

Bu Eny dilakukan pada Senin (30/1/2023). Melalui akun YouTube Den Deny, para relawan berserta content creator membantu Tiko hadir untuk menjemput Ibu Eny.

Dalam video tersebut, Bu Eny sendiri tampak bingung ketika tiba di kediamannya, di mana rumah tersebut telah dicat ulang dan menjadi lebih rapi dan bersih. Listrik dan air pun telah disalurkan, sehingga Tiko dan Ibu Eny dapat hidup dengan lebih tenang serta nyaman saat ini.

Ibu Eny dan Tiko pun saat ini memiliki akses menonton TV. Meski belum terisi banyak barang, namun rumah mewah dua lantai itu memiliki perabotan rumah tangga yang dibutuhkan seperti kasur dan lemari pakaian.

Terlihat dari video, Bu Eny masih bingung dengan perubahan kondisi rumanya yang lebih rapi. Namun, ada satu hal yang membuat orang-orang di sekitar terkejut. Bu Eny mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Tiko dan warga yang menemaninya saat pulang ke rumah.

"Terima kasih, saya minta maaf ya," ucap Ibu Eny yang disambut hangat oleh para relawan.

Kata-kata yang diucapkan Bu Eny jelas menunjukkan bahwa kondisinya saat ini jelas sangat jauh berbeda dengan konsisi sebelum dirawat.

Hingga pada akhirnya, aksi kemanusiaan yang dilakukan para relawan untuk membantu Tiko dan Ibu Eny pun selesai.

"Ibu sama Tiko istirahat, bisa nikmatin sekarang nonton TV, ibu sudah punya dapur yang bagus, bisa tidur di kamar. Kalau gitu, aku pamit ya bu," ucap pemilik akun.

Para relawan merasa senang dan lega dapat membantu Tiko dan Ibu Eny kembali menjalani kehidupan yang baik.

Rekomendasi