Pacar Bulenya Resmi Mualaf dan Sunat, Nikita Mirzani: Dia Mendalami Agama Islam Bukan Karena Aku

| 06 Feb 2023 11:15
Pacar Bulenya Resmi Mualaf dan Sunat, Nikita Mirzani: Dia Mendalami Agama Islam Bukan Karena Aku
Nikita Mirzani dan Antonio Dedola (Foto: Instagram/@toni.dedola)

ERA.id - Beberapa pekan lalu, pacar bule Nikita Mirzani, Antonio Dedola memutuskan untuk pindah agama ke Islam atau mualaf. Kala itu, ia melontarkan dua kalimat dua syahadat di depan sejumlah saksi. Usai resmi mualaf, kini sang pacar bule memutuskan untuk sunat.

Antonio menjalani sunat sesuai dengan ajaran agama Islam di salah satu rumah sakit di Bintaro. Ibu anak tiga ini merasa senang karena proses sunat dilakukan pacar bulenya itu berjalan lancar.

"Hari ini sunat, kalau masuk mualaf sunat. Alhamdulillah, hari ini sunatnya berjalan dengan lancar. Toni lagi di rumah sakit dan nggak bisa nemenin," kata Nikita Mirzani, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Senin (6/2/2023).

Lebih lanjut, bintang film Comic 8 ini mengatakan bahwa pacar bulenya melakukan sunat karena keinginannnya sendiri. Antonio ingin lebih dalam mempelajari agama Islam.

"Kalau Toni mendalami agama Islam itu bukan karena aku. Memang waktu itu dia tinggal di Jerman, lingkungannya kebanyakan orang Islam," katanya.

Nikita Mirzani (Foto: YouTube/Cumicumi)
Nikita Mirzani (Foto: YouTube/Cumicumi)

Wanita berusia 36 tahun ini mengatakan pacar bulenya ini sering melihat Asisten Rumah Tangga (ART)-nya salat dan puasa Senin Kamis. Bahkan, pacar bulenya senang melihat ketiga anaknya salat dan mengaji. 

"Cuma pas dia tinggal di rumah, waktu itu kan dua bulan sempat ke pesantren di Serang, terus dia lihat Teteh di rumah sholat, puasa Senin Kamis, Azka mengaji, Loly sholat, Azka sholat," jelasnya.

Tak hanya itu, pacar bule Nikira Mirzani mengatakan belajar salat dan mempelajari surat-surat Al-Quran lewat internet alias Google. 

"Jadi dia belajar sendiri kayak doa-doa salat, dia belajar di Google. Dia download aplikasi yang khusus buat bacaan-bacaan sholat hafalan-hafalan pendek," tuturnya.

Mantan istri Dipo Latief ini menegaskan pacar bulenya masuk Islam bukan karena ingin menikah, melainkan keinginan sendiri. Ia juga senang karena pacar bulenya niat mendalami agama Islam.

"Jadi Toni masuk Islam bukan karena mau menikahi Nikita. Tapi memang dia kayaknya sudah mantap masuk agama Islam itu karena sekelilingnya dulu Jerman itu kebanyakan orang Islam," imbuhnya.

"Ya senang ya. Ada orang mau belajar agama Niki, walau Niki nggak baik-baik banget. Jadi kebanggaan, ada keluarga baru ke dalam rumah." lanjutnya.

Rekomendasi