Demi Konten TikTok, Pria Ini Tewas Terjatuh dari Tebing Setinggi 21 Meter

| 06 Feb 2023 19:06
Demi Konten TikTok, Pria Ini Tewas Terjatuh dari Tebing Setinggi 21 Meter
Edgar Garay (Dok: Istimewa)

ERA.id - Seorang pria asal Indiana tewas setelah jatuh dari tebing di Puerto Rico. Ia jatuh dan tewas saat membuat konten video di TikTok dari tebing setinggi 21 meter.

Edgar Garay, sedang dalam perjalanan rekreasi ke pantai barat daya Puerto Rico pada 29 Januari. Namun liburannya itu berakhir tragis setelah ia jatuh dari tebing dan dinyatakan meninggal dunia.

Pria 27 tahun itu jatuh dari tebing setinggu 21 meter di dekat mercusuar di Cabo Rojo. Saat terjatuh, kerabat melaporkan ke Penjaga Pantai malam itu dan tubuh Garay ditemukan keesokan harinya oleh Unit Penyelaman Darurat Puerto Rico.

"Kakak saya punya akun TikTok yang dia suka upload video. Sayangnya, itulah yang dia coba lakukan ketika dia lebih dekat ke tepi daripada yang seharusnya," kata Carlos Garay, dikutip CNN, Senin (6/2/2023).

Carlos mengatakan kakaknya pergi ke Puerto Rico bersama dengan sepupunya. Garay diajak pergi untuk berjalan-jalan di sepanjang tebing saat itu.

Saat ini Carlos membuka donasi untuk menutupi biaya pemulangan jenazah agar bisa kembali ke Indiana.

"Keluarga kami sekarang sedang dalam misi untuk membawa pulang saudara kami yang tercinta sehingga dia dapat dimakamkan di antara teman dan keluarga," tulisnya dalam deskripsi penggalangan dana.

Sementara itu, para pejabat penjaga pantai menyampaiakn belasungkawa atas kematian Garay.

"Kami menyampaikan belasungkawa kami yang paling tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih Edgar Garay dan berdoa agar mereka menemukan penutupan dan kekuatan selama masa yang paling sulit ini," kata Kapten Jose E. Diaz, komandan Sektor Penjaga Pantai San Juan.

Lebih lanjut, Jose mengatakan pihaknya menghargai upaya yang telah dilakukan oleh penjaga pantai, polisi Puerto Rico, dan lembaga darurat lainnya yang telah membantu menemukan jenazah Garay.

"Kami menghargai upaya semua Penjaga Pantai, Polisi Puerto Rico, dan lembaga tanggap darurat mitra, terutama unit penyelaman Biro Manajemen Darurat Puerto Rico yang dapat menemukan tubuh tuan Garay di lingkungan yang sangat tidak dapat diakses dan menantang," tutupnya.

Rekomendasi