Usai Liburan di Bali, Verrell Bramasta Alami Bali Belly: Dehidrasi, Muntah-muntah Hingga Diare

| 07 Feb 2023 15:55
Usai Liburan di Bali, Verrell Bramasta Alami Bali Belly: Dehidrasi, Muntah-muntah Hingga Diare
Verrell Bramasta (Foto: Instagram)

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan datang Verrell Bramasta. Usai liburan dari Bali, putra dari Venna Melinda harus di rawat di rumah sakit dan dinyatakan menderita Bali Belly. 

Terserang penyakit Bali Belly, mantan kekasih Natasha Willona ini mengungkapkan apa yang terjadi hingga dirinya menderita Bali Belly. 

"Di Bali kemarin aku sempat kena penyakit baru, ada namanya Bali Belly jadi mungkin air di sana lagi kotor atau makanannya, langsung dibawa ke IGD. Ini masih sakit sih," kata Verrell Bramasta dikutip dari YouTube Seleb Oncam News pada Selasa (7/2/2023).

Verrell Bramasta (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Verrell Bramasta (Foto: YouTube/Seleb Oncam News) 

Lebih lanjut, kakak dari Athalla Naufal ini mengungkapkan kondisinya ketika terserang Bali Belly. Ia mengaku tubuhnya mendadak lemas, muntah-muntah hingga terus-terusan buang air besar (BAB). 

"Dehidrasi, lemas, muntah-muntah, BAB terus, jadi kayak diare sih pada umumnya. Cuma semalam doang (di IGD)" ujarnya.

Akibatnya, bintang film Ghibah ini turun 2 kilogram ketika mengalami Bali Belly. Maka dari itu, dokter meminta Verrell Bramasta agar banyak istirahat dan mengonsumsi air mineral. 

"Jadi harus banyak air mineral, infus, harus istirahat. Aku turun 2 kg," jelasnya.

Tak hanya itu, aktor berusia 26 tahun ini masih rutin mengonsumsi obat yang diberikan dokter. Verrell Bramasta juga tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan berminyak, pedas hingga pemanis. 

"Ada (obat) masih diminum sampai sekarang. Masih lemes sih ini masih kurang fit, pantangan makan nggak boleh makan gorengan, nggak boleh yang manis-manis, pedas-pedas, kayak diare pada umumnya," jelasnya.

Verrell Bramasta mengatakan penyebab dirinya mengalami Bali Berry karena minum tidak dari air bersih. Sang dokter yang menanganinya menyebut bahwa di Bali sedang krisis air bersih. Sehingga, warga Bali banyak yang terjangkit Bali Belly. 

"Katanya di Bali lagi krisis air atau apa lagi kekurangan. Jadi mereka pakai air keran atau gimana nggak tahu juga sih, kata dokternya gitu," imbuhnya.

Rekomendasi