Mobil Finalis Hot Wheels Legends Tour Dunia, VW Dakodok Mejeng di Gelaran IIMS 2023

| 17 Feb 2023 15:00
Mobil Finalis Hot Wheels Legends Tour Dunia, VW Dakodok Mejeng di Gelaran IIMS 2023
VW Dakodok (dok. Toys Kingdong & Hot Wheels)

ERA.id - Gelaran Indonesia International Motor Show 2023 hadirkan VW Dakodok, yang merupakan finalis 10 besar lomba Hot Wheels Legends Tour 2022 tingkat dunia. VW Dakodok ini dibawa oleh Toys Kingdom dan Hot Wheels untuk dipamerkan kepada pengunjung.

VW Dakodok merupakan mobil merek Volkswagen (VW) hasil ‘perkawinan silang’ antara VW Combi Dakota dan VW Kodok (Beetle), yang dinamai Dakodok ini dibangun oleh Denny Kusumah. Mobil ini mewakili Indonesia dan menyabet posisi pertama favorit se-Asia Pasifik dan menjadi finalis 10 besar dunia.

"Selama delapan tahun terakhir Toys Kingdom secara rutin ditunjuk sebagai partner ritel mainan eksklusif oleh penyelenggara IIMS. Namun, berbeda dari sebelumnya, kali ini kami  memboyong Dakodok, mobil modifikasi karya anak bangsa," ujar Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom pada keterangan resmi.

Sebagai informasi, Hot Wheels Legends Tour sendiri adalah program global tahunan yang diadakan Hot Wheels sejak tahun 2018. Dengan misi pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia, kompetisi ini digelar mulai dari tingkat nasional, regional, juga global.

Melalui hasil penilaian juri lokal dan global, Denny Kusumah bersama mobil VW Dakodok-nya berhasil menjadi juara Indonesia dan mengalahkan 130 peserta lainnya.

“Denny Kusumah berhasil mengombinasikan dua jenis mobil VW dengan memotong chasis langsung dari tengah dengan keseluruhan body mobil VW Combi pada bagian depan, lalu menyambungnya dengan buritan mobil VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok. Hal ini menjadi alasan mengapa mobil Dakodok buatannya sangat layak untuk menjadi juara," kata Rafly Radithya P., Assistant Brand Manager Boys Category Mattel SEA.

Lebih lanjut, mobil tersebut akan dipamerkan dari 16 hingga 26 Febuari 2023, di hall B3, booth S20, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Rekomendasi