Ravi VIXX Akui Gunakan Jasa Calo untuk Hindari Wajib Militer, Hukuman Menanti

| 07 Mar 2023 10:00
Ravi VIXX Akui Gunakan Jasa Calo untuk Hindari Wajib Militer, Hukuman Menanti
Ravi VIXX (Instagram)

ERA.id - Ravi VIXX mengakui bahwa ia menggunakan jasa calo untuk menghindari tugas sebagai tentara aktif saat wajib militer. Pengakuan Ravi ini berawal dari surat penangkapan terhadap dirinya dikeluarkan oleh Pengadilan Distrik Selatan Seoul pada 2 Maret 2023.

Surat penangkapan itu dikeluarkan karena Ravi dicurigai menggunakan jasa Mr. Gu untuk menghindari dinas wajib militer. Mr. Gu merupakan seorang perantara yang bisa memberikan diagnosis epilepsi palsu untuk orang yang ingin menghindari dinas militer.

Pada 6 Maret 2023, hakim ketua yang bertanggung jawab melakukan peninjauan kembali atas kasus Ravi ini. Hakim menolak surat penangkapan terhadap Ravi karena sang rapper mengakui memakai jasa calo untuk menghindari dinas wajib militer.

"Mengingat bukti objektif yang dikumpulkan sejauh ini, sulit dipercaya bahwa tersangka yang mengakui dakwaan berisiko melarikan diri dan menghancurkan bukti," tutur hakim ketua dilansir dari Soompi, Selasa (7/3/2023)

Meski demikian, belum dijelaskan hukuman yang akan diterima oleh Ravi VIXX atas kasus penggunaan jasa calo untuk menghindari tugas tentara aktif wajib militer.

Sementara itu, Ravi VIXX sendiri sudah bertugas sebagai pekerja layanan publik sejak Oktober 2022 lalu. Namun, pada Januari 2023 lalu heboh kasus sejumlah calo atau jasa perantara yang mengaku membantu pir yang menghindari wajib militer.

Ravi VIXX diduga menjadi salah satu klien mereka. Dugaan terhadap Ravi ini terjadi karena pihak calo mengaku bahwa kliennya banyak dari selebriti, dan salah satunya memiliki ciri-ciri yang mendekati sosok Ravi.

Rekomendasi