Diketawain Dokter Singapura, Kiky Saputri Sebut Mertuanya Didiagnosis Stroke Kuping: Itu Cuma Flu Jadinya Bindeng

| 08 Mar 2023 18:27
Diketawain Dokter Singapura, Kiky Saputri Sebut Mertuanya Didiagnosis Stroke Kuping: Itu Cuma Flu Jadinya Bindeng
Kiky Saputri (Foto: Instagram/@kikysaputri)

ERA.id - Baru-baru ini, cuitan terbaru komika Kiky Saputri berhasil menjadi perbincangan publik. Istri Muhammad Khairi ini mengungkapkan dirinya malu diketawain oleh dokter Singapura usai menyebut mertuanya didiagnosis stroke. Padahal, mertuanya hanya terkena flu dan menjadi bindeng.

Mulanya, Kiky Saputri menjawab cuitan Presiden Jokowi yang mengeluhkan devisa negara hilang sampai Rp165 triliun. Dalam cuitannya, ayah Kaesang Pangarep ini mengungkapkan masyarakat Indonesia banyak yang memilih berobat ke luar negeri.

"Hampir 2 juta orang Indonesia masih memilih berobat ke luar negeri setiap tahun. Kurang lebih 1 juta ke Malaysia, 750 ribu ke Singapura, sisanya ke Jepang, Amerika, Jerman, dll. Gara-gara ini, kita kehilangan devisa Rp165 triliun karena modal keluar," tulis Jokowi, dikutip dari akun Twitter @jokowi pada Rabu (8/3/2023).

Wanita berusia 29 ini membalas cuitan dari Presiden Jokowi. Kiky Saputri mengatakan mertuanya awalnya didiagnosis stroke kuping oleh salah satu dokter di Indonesia. Ketika disuntik, pendengaran mertua Kiky Saputri justru makin parah. 

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba-tiba pendengarannya terganggu. Disuntik dalamnya malah makin parah pendengarannya," cuitan Kiky Saputri.

Melihat tak kunjung sembuh, akhirnya orangtua dari Muhammad Khairi langsung berobat ke rumah sakit di Singapura. Tetapi, dokter di Singapura justru menertawakan ketika mendengar istilah stroke kuping.

"Akhirnya ke Rumah Sakit Singapura dan diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga dan sekarang sudah sembuh. Kocak kan?" lanjutnya.

Sayangnya cuitan Kiky Saputri ditanggapi sinis oleh netizen. Ada pun netizen yang menilai pemain series Imperfect The Series 2 ini sarkas.

"Di Indo masih banyak kok dokter-dokter yang berkompeten Ki, nggak usah gitu juga sarkasnya seolah-olah dokter nggak ada yang bermutu di Indo, entar apa-apa butuh juga," ujar akun Twitter @dr_q****

Mengetahui hal itu, Kiky Saputri membalas dengan jawaban menohok. Ia mengatakan tidak menjelekkan siapa pun. Hanya saja, ia menceritakan pengalaman dan alasan orang yang memilih berobat ke luar negeri. 

"Lah itukan asumsi kamu sendiri. Saya cuma cerita pengalaman keluarga saya yg berkaitan dgn twit pak Jokowi kenapa banyak orang yang lebih milih berobat ke LN. Ternyata banyak juga yang punya pengalaman serupa. Tujuannya justru supaya pemerintah bisa segara evaluasi. Kok kamu sensi?" balas Kiky Saputri.

Cuitan dari Kiky Saputri mendapatkan banyak respon dari netizen. Mereka menceritakan kembali pengalaman buruk saat berobat di rumah sakit di Indonesia.

"Kakak gue di diagnosa penyakit paru-paru sama dokter rs cit4m*, udeh berobat 1 bulan (obatny keras banget) pas cek ke rs (rs khusus paru-paru) malah nggak ada apa-apa," komentar akun @hain***

"Kakak sepupu gue juga didiagnosa hepatitis B pas berobat ke RS lain padahal dia sakit tifus," tulis akun @camomill****

"Anakku pas umur 9 bulan panas, kejang n koma, didiagnosa sepsis n meningitis. Tapi hasil test labnya tidak ditemukan kuman atau virus dalam tubuhnya baik di otak, darah dan lain-lain. Kesimpulan dokternya, karena kelebihan dosis obat penurun panas jadi..," lanjut akun @azalea****

Rekomendasi