4 Zodiak yang Suka Memendam Rasa Sakit Setelah Putus Cinta

| 09 Mar 2023 05:50
4 Zodiak yang Suka Memendam Rasa Sakit Setelah Putus Cinta
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/Freepik)

ERA.id - Putus cinta memang memicu berbagai macam emosi. Sementara beberapa orang cenderung mengekspresikan emosi. Namun, beberapa orang lebih suka menyimpan rasa sakit di dalam diri sambil menekan perasaan mereka. 

Mereka mungkin melihat memendam emosi sebagai cara untuk mengatasi dan beralih dari keadaan patah hati. Orang-orang ini mungkin mencoba bersikap tegas karena takut dihakimi. Mereka mungkin melakukannya karena tidak ingin terlihat lemah atau menghindari membuat diri sendiri atau orang lain semakin kesal.

Astrologi bisa membantumu untuk mengetahui siapa saja orang yang memiliki sifat tersebut. Berikut 4 zodiak yang suka memendam rasa sakit setelah putus cinta, seperti dilansir dari Pink Villa pada Kamis (9/3/2023).

1. Cancer

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/benzoix)
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/benzoix)

Cancer memiliki bagian luar yang keras untuk melindungi diri dari bahaya. Namun, mereka sering gagal untuk mengatasi perasaan yang sebenarnya dan kesedihan. Sebab, patah hati dalam proses melindungi diri supaya lebih aman. 

Ini terjadi dalam upaya untuk melarikan diri dari kenyataan, yang biasanya merugikan dalam jangka panjang. Meskipun mereka mungkin tampak kuat dan mampu mengakhiri suatu hubungan. Sentimen yang tertekan itu akhirnya muncul, membuat Cancer sulit untuk menangani hubungan di masa depan.

2. Leo

Leo melakukan yang terbaik untuk menekan penderitaannya untuk mempertahankan harga diri. Tidak peduli seberapa parah perpisahan mempengaruhi mereka. Leo dengan cepat mempertahankan kepribadian yang dinamis dan kuat. Mereka menekan perasaan yang ingin menyembunyikan pandangan. Sebab, itu mungkin meragukan reputasi singa sebagai roh yang ganas.

3. Libra

Ilustrasi pria (Foto: Freepik/cookie_studio)
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/cookie_studio)

Ketika suatu hubungan berakhir, Libra cenderung mengubur banyak rasa sakit di dalam diri. Mereka coba menutupi diri dengan perilaku tenang seperti menghabiskan waktu bersama orang dicintai atau menyibukkan pikiran dengan aktivitas berbeda. 

Alih-alih memulai komunikasi setelah putus cinta, Libra akan memendam emosinya. Tidak diragukan lagi itu adalah cara mereka menutupi sisi dirinya yang lebih rentan. 

4. Scorpio

Scorpio tidak hanya sulit memercayai orang-orang. Mereka mempersulit orang lain untuk memahami pikiran. Scorpio cenderung menunjukkan perhatian ekstra saat menyuarakan sentimen. Bahkan setelah putus, mereka memilih untuk menyembunyikan rasa sakit untuk menjaga kepribadian intens tetap utuh. 

Meskipun Scorpio mungkin tampak tenang, terkendali, dan tenang di permukaan. Batin mereka mengungkapkan kisah yang berbeda. Scorpio sering mengalami perasaan ditolak cintanya, diam-diam merajuk dan membuat hal-hal rumit di isi kepala mereka.

Tags : astrologi zodiak
Rekomendasi