Mobil Ditabrak hingga Rusak Parah, Cinta Kuya Harus Jalani Terapi Tiga Kali Seminggu

| 14 Mar 2023 17:25
Mobil Ditabrak hingga Rusak Parah, Cinta Kuya Harus Jalani Terapi Tiga Kali Seminggu
Cinta Kuya (Foto: Instagram)

ERA.id - Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Uya Kuya. Anak Uya Kuya, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha atau biasa dikenal Cinta Kuya mengalami kecelakaan mobil di Amerika Serikat. Uya Kuya mengatakan sang putri harus menjalani terapi akibat kejadian itu.

Seperti diketahui, Cinta Kuya sekarang ini menempuh pendidikan di salah satu Universitas di California, Amerika Serikat. Suami Astrid Kuya mengungkapkan mobil yang dikendarai oleh Cinta Kuya ditabrak oleh mobil yang berukuran lebih besar dan menyebabkan kendaraannya hancur.

Akibat insiden kecelakaan itu, Cinta Kuya harus menjalani terapi sebanyak tiga kali dalam seminggu. Namun Uya menekankan saat ini kondisi putrinya dalam keadaan jauh lebih baik.

Uya Kuya dan Astrid Kuya (Foto: YouTube/Star Story)
Uya Kuya dan Astrid Kuya (Foto: YouTube/Star Story)

"Alhamdulillah, keadaan Cinta baik, sehat-sehat. Kemarin habis kecelakaan, mobilnya ditabrak. Tapi dia harus ke dokter seminggu tiga kali selama dua bulan," kata Uya Kuya, dikutip dari kanal YouTube Star Story pada Selasa (14/3/2023).

Mengenai terapi yang dijalani oleh Cinta Kuya, presenter 47 tahun itu mengatakan putrinya harus menjalani proses tersebut selama dua bulan.

"Dia masih harus ke dokter seminggu tiga kali sampai dua bulan. Akhirnya ke dokter sekarang masih terapi seminggu tiga kali ke dokter, ini sudah bulan kedua dan Maret ini MRI lagi," imbuh Uya Kuya.

Selain harus menjalani terapi, Uya Kuya mengatakan putrinya sempat trauma dan tidak mau menyetir usai mengalami kecelakaan. Namun kini ia sudah mulai memberanikan diri untuk menyetir.

"Waktu habis tabrakan dia (Cinta Kuya) sebulan tidak berani nyetir (mobil). Dia ke mana-mana naik uber. Karena, mobilnya sudah nggak ada kan. Sudah mulai sebulan kemarin sudah mulai nyetir lagi, tapi gue temenin," jelasnya.

Terkait kondisi mobil yang ditabrak, Uya Kuya menjelaskan sejauh mobilnya mengalami kerusakan cukup parah. Namun untungnya mobil tersebut bisa diasuransikan dan mendapat ganti rugi dari pelaku yang menabrak.

"Urusan asuransi udah kelar semunya, bagian belakang mobil yang hancur udah ganti uang total lost karena nggak bisa dibetulin," tutup Uya Kuya.

Rekomendasi