Dituding Berbohong Kerja Paruh Waktu Usai Terjerat Kasus DUI, Kuasa Hukum Kim Sae Ron Beri Pembelaan

| 15 Mar 2023 16:15
Dituding Berbohong Kerja Paruh Waktu Usai Terjerat Kasus DUI, Kuasa Hukum Kim Sae Ron Beri Pembelaan
Kim Sae Ron (Instagram)

ERA.id - Aktris muda Korea Selatan, Kim Sae Ron masih menjadi perhatian usai terjerat kasus drive under influence (DUI) atau menyetir dalam keadaan mabuk. Kali ini kuasa hukumnya menegaskan bahwa Kim Sae Ron tidak berbohong soal bekerja sebagai pekerja paruh waktu demi mengatasi masalah ekonominya.

Pasca sidang perdana kasus tersebut, Kim Sae Ron disebut bekerja paruh waktu demi mengatasi kesulitan ekonominya karena pekerjaan yang banyak dibatalkan. Lewat unggahan Instagram Stories-nya, Kim Sae Ron juga membagikan beberapa foto dirinya sedang bekerja paruh waktu di sebuah kedai kopi.

Namun, tak lama foto tersebut diunggah, pemilik kedai kopi bernama Mega Coffee itu mengungkapkan bahwa Kim Sae Ron tidak pernah bekerja dengannya, melainkan temannya.

"Kami mengonfirmasi bahwa Kim Sae Ron tidak pernah bekerja sebagai pekerja paruh waktu resmi di cabang mana pun kafe kami di negeri ini. Pekerja paruh waktu yang berteman dengan Kim Sae Ron. Bahkan pekerja paruh waktu yang berteman dengan Kim Sae Ron sudah berhenti pada September 2022," kata pemilik Mega Coffee, dilansir dari Soompi.

Kontroversi tentang bekerja paruh waktu ini membuat Kim Sae Ron menuai atensi publik dan dituding berbohong. Pihak kuasa hukum aktris kelahiran tahun 2000 itu pun langsung buka suara dan menegaskan bahwa klien mereka memang benar bekerja paruh waktu karena kesulitan ekonomi.

"Itu benar Kim Sae Ron bekerja paruh waktu karena menghadapi kesulitan ekonomi. Sekarang sepertinya ia diragukan menghadapi kesulitan ekonomi karena postingan-nya di media sosial. Tapi saat ini kontraknya dengan agensi sudah berakhir (itu bisa menjelaskan kesulitan ekonomi yang dialami)," ujar kuasa hukum Kim Sae Ron, dilansir dari Allkpop.

Lebih lanjut, kuasa hukum mengatakan bahwa apartemen mewah Kim Sae Ron yang pernah ditampilkan di suatu acara yang dibintanginya yang belakangan ramai dibicarakan bukanlah miliknya. Apartemen itu milik agensi dahulu, Gold Medalist.

"Apartemen itu milik agensinya. Itu bukan apartemennya. Saya tidak bisa cerita lebih detail selain ini," pungkas pihak kuasa hukumnya.

Sementara itu, keraguan akan Kim Sae Ron mengalami kesulitan ekonomi masih ramai dibicarakan oleh netizen lokal. Terlebih Kim Sae Ron yang masih bisa menyewa pengacara atau kuasa hukum dari salah satu  firma yang terkenal mahal di Korea Selatan untuk menghadapi kasus DUI-nya.

Rekomendasi