Viral! Nakes Bikin Video Perbandingan Penanganan Pasien Umum dan BPJS, Tuai Hujatan Netizen

| 18 Mar 2023 12:40
Viral! Nakes Bikin Video Perbandingan Penanganan Pasien Umum dan BPJS, Tuai Hujatan Netizen
Tenaga kesehatan viral gegara konten (Twitter)

ERA.id - Konten yang dibuat oleh tenaga kesehatan (nakes) di TikTok kembali viral. Kali ini, video tiga orang nakes yang berjoget menunjukkan perbandingan saat penanganan pasien umum dan pasien yang menggunakan BPJS.

"Ketika ada pasien umum," tulis keterangan video dengan emoji tersenyum yang diunggah akun @rintobelike2, yang kini sudah dihapus.

Ketika menjelaskan penanganan pasien pakai BPJS, sikap para nakes sangat berbeda. Dalam video terlihat nakes bermalas-masalan. Ada yang tiduran di meja, ada juga yang sibuk bermain telepon genggam.

Tenaga kesehatan viral gegara konten (Twitter)

"Ketika ada pasien BPJS masuk," bunyi keterangan lainnya dengan menyematkan emoji menguap.

Video tersebut langsung viral, terlebih banyak diunggah ulang di Twitter. Netizen menghujat para nakes yang membuat konten tersebut, bahkan salah satu dokter yang aktif di Twitter, Prof Zubairi Djoerban ikut menanggapi.

"Para teman sejawat saya yang mulia. Tolong jangan bedakan pasien BPJS dan pasien umum. Semua pasien itu sama-sama butuh bantuan. Saya memohon," kata Prof Zubairi di Twitternya.

"Habis ngecek ternyata video sebelumnya mereka bikin konteks kalo sama pasien umum gimana vs sama pasien bpjs. Sick," ucap yang lain.

"Orang-orang kek gini kok bisa jadi nakes sih," sahut yang lainnya.

"Kocak banget, pdhl bpjs pun bayar tiap bulan," tambah netizen lainnya.

Rekomendasi