Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sejumlah Artis Ungkap Kekecewaan

| 30 Mar 2023 11:15
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sejumlah Artis Ungkap Kekecewaan
Gading dan Desta Mahendra (YouTube)

ERA.id - FIFA secara resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia, pada Rabu (29/3/2023). Keputusan ini membawa kekecewaan kepada banyak pihak, termasuk sejumlah artis Tanah Air.

Seperti Desta Mahendra yang menyatakan bahwa Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan fakta yang ironi. Musisi senior Iwan Fals pun menyayangkan kejadian ini.

Cuitan Desta dan Iwan Fals (Twitter)

"Ironis..Puas sekarang?" tulis Desta Mahendra membagikan pernyataan resmi FIFA, pada Rabu (29/3/2023).

"Yaaahh...sayang banget...," tutur Iwan Fals dengan menyematkan emoji kesedihan.

Gading Marten melalui Instagram Storiesnya juga membagikan tangkapan layar berita tentang dibatalkannya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia menyayangkan banyak mimpi anak muda Indonesia yang terkubur karena hal ini.

Unggahan Gading Marten dan Kevin Julio (Instagram Stories)

"SEKIAN DAN TERIMA KASIH!!! Dulu disuruh bermimpi, sekarang ngubur mimpi sendiri," tulis Gading Marten.

Aktor Kevin Julio juga mengunggah tangkapan layar berita yang sama di Instagram Storiesnya. Ia mengaku sedih sekaligus malu Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

"Sedih, malu, sakit hati, ancur," pungkas Kevin Julio.

Seperti diketahui, sebelum pembatalan, Ketum PSSI, Erick Thorir berangkat ke Qatar untuk berdiskusi dengan FIFA terkait kelanjutan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal ini dilakukan usai adanya penolakan dari sejumlah pihak terkait keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20.

Rekomendasi