Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Anak Iis Dahlia Ungkit Konser Raisa dan BLACKPINK Sambil Ngeledek: Acaranya Nggak Jadi

| 30 Mar 2023 18:50
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Anak Iis Dahlia Ungkit Konser Raisa dan BLACKPINK Sambil Ngeledek: Acaranya Nggak Jadi
Iis Dahlia dan anaknya (Foto: Instagram/@isdadahlia)

ERA.id - Anak pertama Iis Dahlia, Salshadilla Juwita kini menjadi sorotan usai menertawakan kabar Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Berbeda dengan netizen yang meluapkan kesedihan, kakak Devano ini justru menertawai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Melalui unggahan cuitannya di Twitter, Salshadilla menyenggol sikap netizen yang sempat memprotes saat BLACKPINK dan Raisa yang manggung di Gelora Bung Karno (GBK).

Sebab, mereka khawatir rumput-rumput di GBK jadi rusak. Akan tetapi, acara yang sangat dinantikan oleh para pecinta sepakbola dan Timnas malah batal digelar di Indonesia.

"Nyalahin penonton Raisa dan BLACKPINK perkara rumput, eh acaranya nggak jadi wkwkwkwk," tulis anak Iis Dahlia, dikutip dari akun Twitter @salshaindr.

Kini cuitan itu sudah dihapus oleh anak Iis Dahlia. Meski begitu, netizen sudah terlanjur menghujat Salshadilla. Sebab, ia dinilai sudah menertawakan mimpi anak bangsa.

Cuitan Salsa sudah dihapus (Foto: Twitter)
Cuitan Salsa sudah dihapus (Foto: Twitter)

"Gue sebagai Kpopers dan timnas lovers jangan gitu lah. Mungkin supporter lain emang udah sensi karena nggak demen Korea aja sih. Tapi ini Timnas loh. Hajat indonesia anak-anak mudanya. Bukan tim lokalan," komentar akun @novella****

"Asli miris banget liatnya kak, masa malah diketawain," tulis akun @jennifa*****

"Iya jujur sediih, tapi emang supporter bolanya kemarin senyebelin itu. Cuma ya nggak perlu smpe ketawa ketiwi dan ngesukur-sukurin juga sih," kata akun @nadii****

"Betul, jujur sakit hati baca ada yg ngetawain masalah pembatalan ini." ungkap akun @mimeyu****

Diketahui, FIFA mengumumkan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Negara pengganti akan diumumkan beberapa hari mendatang. Keputusan diumumkan lewat situs resmi FIFA, Rabu (29/3/2023).

Ajang Piala Dunia U-20 2023 seharusnya dijadwalkan di Indonesia pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Turnamen ini direncanakan digelar di enam kota.

Akan tetapi, FIFA tak mengungkapkan secara pasti penyebab batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dalam pernyataannya FIFA hanya menyebut Indonesia gagal terkait dengan situasi yang terjadi saat ini.

Banyak yang menduga penolakan terhadap Israel jelas menjadi faktor utama Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dua pemimpin daerah, yakni Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara tegas menolak kehadiran Israel. Bali dan Jawa Tengah jadi wilayah yang sebelumnya bakal menggelar laga Piala Dunia U-20.

Mereka menganggap Israel masih melakukan penjajahan karena menginvasi Palestina.

Rekomendasi