Ramal Nasib Anies Baswedan di Pilpres 2024, Denny Darko: Akan Menang Tahun 2029

| 30 Mar 2023 19:52
Ramal Nasib Anies Baswedan di Pilpres 2024, Denny Darko: Akan Menang Tahun 2029
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Ahli tarot Denny Darko meramal nasib mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bukan 2024, suami Vina Candrawati melihat peruntungan Anies memenangkan Pilpres pada tahun 2029. 

Berdasarkan kartu tarotnya, Denny Darko melihat Anies Baswedan sangat sulit untuk memenangkan Pilpres 2024. Sehingga, ia melihat peluang kuat bagi Anies Baswedan untuk memenangkan pemilu pada 2029.

"Saya melihat, kartu saya menerawang Mas Anies atau Anies Baswedan ini akan memenangi Pilpres dan menjadi Presiden Republik Indonesia di 2029. Bukan saya nggak nge-prank," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko pada Kamis (30/3).

"Untuk 2024 kayaknya akan sulit, nah mengapa? Kita akan lihat menggunakan kartu-kartu saya. Jangan salah pilih, saya tidak punya sentimen negatif terhadap mas Anies," lanjutnya.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)dm

Pria berusia 45 tahun ini mengaku dirinya menyukai sosok Anies Baswedan. Apalagi, ia menyandang gelar Doktor dalam Ilmu Politik dari Northern Illinois University.

"Saya diminta secara personal, saya menyukai  figur seperti Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, karena latar belakang pendidikan. Saya tahu bahwa Indonesia bisa diselamatkan dengan pendidikan dan alangkah baiknya jika presiden kita adalah orang yang berpendidikan," jelasnya.

Denny Darko mengungkap ketidakberhasilan Anies Baswedan menjadi presiden 2024 lantaran ada stigma keturunan dari Jawa. Walau lahir dan besar di Yogyakarta, Denny mengungkapkan Anies masih memiliki darah Yaman.

"Kita akan melihat bahwa ada sebuah stigma di mana presiden itu harus Jawa, harus Jawa dan itu terjadi sepanjang Indonesia ini merdeka. Tapi Mas Anies kan orang Jogja? Iya tapi kan keturunan Yaman," imbuhnya. 

"Tapi kan ada Pak BJ Habibie? Presidennya itu menjadi presiden pengganti. Kalau sekarang itu dibilangnya mungkin mohon maaf ya di sini PLT," tambahnya.

Denny Darko mengingatkan pria berusia 53 tahun ini dengan Prabowo Subianto yang maju Pilpres pada 2019.

"Pak Prabowo ini adalah pilihan yang penting bukan Jokowi. Jadi saat Pak Prabowo ada, Pak Prabowo ini tempat untuk berkumpulnya orang-orang yang anti dengan Jokowi, tapi belum tentu mereka ini mencintai Pak Prabowo. Nah, Mas Anies pun memiliki dilema yang sama," ucap Denny Darko.

"Banyak orang yang memang mendukung beliau ini secara personal, tapi banyak juga yang sebenarnya orang-orang ini bukan mengagumi atau mendukung Mas Anies. Tapi mereka ini adalah orang-orang yang anti Pak Jokowi," tambahnya.

Walau tak memenangkan pilpres 2024, Denny Darko yakin elektabilitas Anies Baswedan akan naik. Ia yakin Anies bisa memenangkan pilpres di tahun 2029.

"Kalaupun di sini popularitas dan elektabilitasnya ini naik maka mungkin tidak untuk saat ini, tapi bisa disimpan untuk pemilu di yang berikutnya nanti," jelas Denny Darko.

Rekomendasi