Tak Ingin Punya Masalah Berlarut, 6 Zodiak yang Mudah Memaafkan Kesalahan Orang Lain

| 04 Apr 2023 05:30
Tak Ingin Punya Masalah Berlarut, 6 Zodiak yang Mudah Memaafkan Kesalahan Orang Lain
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Armin Rimoldi)

ERA.id - Memiliki kepribadian yang mudah memaafkan kesalahan orang lain tentu tidak akan mudah untuk dilakukan. Tidak sedikit orang yang memilih untuk melupakan masalah dan membiarkannya berlalu begitu saja.

Bagi sebagian orang, memaafkan dan melupakan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Sementara yang lain memilih untuk melupakan dan membiarkan masalah itu berlalu dengan sendirinya. 

Mungkin orang-orang yang berempati ini hanya membutuhkan permintaan maaf sederhana atau percakapan bermakna dengan seseorang yang mengakui kesalahan mereka. Tetapi ada juga sebagian mereka membiarkan orang-orang pergi begitu saja tanpa pernah meminta pertanggungjawaban.

Kepribadian ini bisa menguntungkan atau bahkan merugikan, beberapa zodiak ini tidak bisa lama-lama marah dan tidak pernah menyimpan dendam. Berikut 6 zodiak yang paling pemaaf, seperti dilansir dari Best Life pada Senin (3/4/2023).

1. Cancer

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Elle Hughes)
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Elle Hughes)

Cancer tidak bisa menangani konflik dengan baik dan tidak suka marah pada orang lain, terutama orang yang disayangi. Mereka dapat menyimpan dendam jika ada orang menyebabkan masalah bagi mereka.

Mereka paling sering memulai masalah dan pertengkaran. Namun dari masalah yang terjadi, mereka hanya membutuhkan waktu. Setelah memproses perasaan, Cancer akan menjangkau dan mencoba menemukan cara untuk melewati masalah.

"Sebagai zodiak air, Cancer mengambil inisiatif untuk memulihkan kesejahteraan hubungan mereka yang paling penting," kata astrolog dan pendiri Ryan's Astrology, Ryan Marquardt.

Mereka tidak suka merasa terputus dari orang yang dicintai dan Cancer akan merasa mudah untuk memberikan bantuan kepada siapapun.

2. Aquarius

Aquarius sering kali tidak peduli dengan berbagai hal, tetapi ini memungkinkan mereka untuk bersikap objektif dalam berbagai situasi dan tidak memendam perasaan kasar terhadap orang lain. 

"Mereka tidak peduli dengan konflik pribadi dan akan memaafkan untuk kebaikan hubungan atau koneksi lebih besar, terutama jika itu akan membantu umat manusia atau teman," kata Rebecca Schmidt, seorang astrolog di Trust the Effing Process.

Aquarius selalu melihat ke masa depan. Mereka suka menawarkan solusi untuk masalah apa pun dan ingin terus bergerak. Jika terlalu lama berpegang pada sesuatu, itu akan menghentikan kemajuan inovatif Aquarius. 

"Mereka pandai melihat gambaran lebih besar, jadi memutuskan untuk memaafkan bisa datang dengan mudah jika melihat alasan yang bagus," kata Schmidt.

3. Gemini

Gemini adalah social butterfly yang dapat beradaptasi dengan situasi apa pun. Ini memudahkan mereka untuk berempati dengan semua jenis orang dan mempertimbangkan semua sisi argumen. 

Pada gilirannya, Gemini lebih pemaaf terhadap orang lain. Meskipun mereka ingin melindungi diri sendiri, Gemini akan membiarkan segalanya berjalan lebih cepat daripada orang lain.

"Kadang-kadang mereka bisa menjadi murung di awal pertengkaran dan merasa sedikit sakit hati, tetapi kamu akan melihat mereka bangkit kembali lebih cepat daripada kebanyakan zodiak," kata Marquardt.

Gemini juga tidak terlalu serius. Jadi apa pun yang telah kamu lakukan untuk membuat mereka kesal dan tidak akan bertahan lama. Gemini tidak menyimpan dendam dan akan kembali menjadi sahabat dalam waktu singkat. Jika kamu menawarkan mereka waktu yang baik, pengampunan mungkin datang lebih cepat.

4. Sagitarius

Dengan getaran santai dan pendekatan hidup yang santai, Sagitarius bisa sangat pemaaf. Mereka selalu melakukan hal-hal baru dan tidak punya waktu untuk membiarkan sakit menahan dari semua petualangan yang menantinya.

Sagitarius melihat ke perspektif yang lebih tinggi untuk membimbing dan butuh banyak hal untuk benar-benar melukai perasaan mereka.

"Sagitarius optimis dan menikmati waktu yang baik sehingga mereka kemungkinan besar akan memaafkanmu jika mereka menyukai kamu atau jika dapat menghibur atau bertualang dengan mereka," kata Schmidt. 

Sagitarius terikat karena pertengkaran atau perselisihan adalah salah satu mimpi terburuknya. Jadi mereka akan meringankan situasi dengan memaafkan kamu secepat mungkin.

5. Libra

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/lookstudio)
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/lookstudio)

Libra yang baik hati dan lembut selalu ingin semua orang bahagia serta nyaman. 

"Libra adalah tentang harmoni dan keadilan, dan dapat memaafkan dengan mudah demi menjaga perdamaian," kata Schmidt.

Libra membutuhkan keseimbangan, jadi mereka akan mempertimbangkan semua perspektif tanpa ragu. Meskipun Libra benar-benar mengambil hati, mereka ingin melanjutkan dan memulai dari awal sesegera mungkin. Libra pasti akan memaafkan jika merasa itu adil dan dibenarkan.

Jika seseorang menunjukkan penyesalan yang tulus dan mengambil langkah untuk memperbaiki kesalahannya, Libra suka memberikan kesempatan kedua.

6. Pisces

Tidak ada yang menghindari konfrontasi seperti Pisces. Mereka sensitif, merasakan segalanya pada tingkat yang sangat intens, dan benci ketika orang lain menderita. Mereka adalah zodiak paling pemaaf dan tidak selalu menguntungkan.

"Pisces bisa menjadi penurut ketika berurusan dengan situasi yang menjengkelkan seperti pertengkaran dengan seorang teman. Jadi mereka akan melompat untuk memaafkan pada saat itu juga. Jika itu berarti kembali ke keadaan seimbang dan damai," kata Marqaurdt.

Jika kamu telah berbuat salah kepada mereka dan mengakui kesalahan, Pisces akan menyambut kembali dengan tangan terbuka. Zodiak ini penuh dengan cinta tanpa syarat, jadi selalu memberikan kasih sayang kepada orang lain, bahkan jika tidak pantas mendapatkannya.

Marquardt menyarankan mereka untuk menetapkan batasan jika seseorang telah bersikap sangat buruk kepada Pisces. Tetapi seringkali orang-orang ini akan memaafkan tanpa berpikir dua kali.

Tags : zodiak astrologi
Rekomendasi