Adik Dianiaya Anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Selebgram Dinda Safay Ungkap Kasus Sempat Dibungkam 4 Bulan

| 26 Apr 2023 15:34
Adik Dianiaya Anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Selebgram Dinda Safay Ungkap Kasus Sempat Dibungkam 4 Bulan
Dinda Safay (Instagram/dindasafay)

ERA.id - Selebgram Dinda Shafa atau dikenal dengan Dinda Safay ikut memberikan rincian kasus penganiayaan adiknya, Ken Admiral. Diketahu, Ken dianiaya oleh Aditya Hasibuan, anak dari komisaris polisi (Kompol) bernama AKBP Achiruddin Hasibuan.

Lewat Instagram Storiesnya, Dinda Safay berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam menangangi kasus penganiayaan adiknya.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk Kapolri & Polda Sumur karena sudah menangani kasus ini secepat itu serta mas @mazzini_gsp yang sudah membantu #justiceforken. Tidak ada kata kata selain terima kasih yang saya ucapkan," tulis Dinda Safay, pada Selasa (25/4/2023).

Dinda Safay mengungkap bahwa kasus penganiayaan adiknya ini sempat dibungkam selama 4 bulan. Kasus tersebut mulai cepat diproses setelah mendapat bantuan dari berbagai pihak di atas.

Unggahan Dinda Safay (Instagram Stories)

"Kasus dibungkam 4 bulan lebih lamanya dan karna bantuan mas Azi, pak Kapolri, dan juga Polda Sumut saya gatau harus mengucapkan terima kasih apa lagi. Terima kasih banyak," tuturnya.

Lebih lanjut, Dinda berharap ayah pelaku, AKBP Achiruddin Hasibuan diturunkan dari jabatannya di kepolisian karena termasuk orang yang terlibat dalam penganiayaan adiknya.

"Sekali lagi saya memohon AKBP Achiruddin Hasibuan dilepaskan dari jabatannya karna pelanggaran yang dilakukan sebagai anggota polisi sangatlah fatal dan tidak dapat ditolerir," pungkas Dinda Safay.

Sementara itu, anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Aditya Hasibuan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan karena terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Ken Admiral.

Sebelumnya, kasus ini viral usai beredar video penganiayaan yang dilakukan anak perwira polisi bernama Aditya Hasibuan. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @mazzini_gsp pada Selasa (25/4/2023).

Dari cuitan @mazzini_gsp, Aditya Hasibuan merupakan anak AKBP Achiruddin Hasibuan. Sementara korban yang dianiaya Aditya adalah seorang mahasiswa bernama Ken Admiral. AKBP Achiruddin Hasibuan disebut mendukung aksi penganiayaan yang dilakukan anaknya.

Rekomendasi