Ngaku Merinding Usai Kenang Julia Perez, Rio Motret Kena Sentil: Sudah Meninggal Posting Foto Aurat Terbuka

| 27 Apr 2023 15:52
Ngaku Merinding Usai Kenang Julia Perez, Rio Motret Kena Sentil: Sudah Meninggal Posting Foto Aurat Terbuka
Jupe (Foto: Instagram/@riomotret)

ERA.id - Belum lama ini, fotografer ternama Rio Wibowo atau Rio Motret kena sentil netizen usai mengenang kembali foto mendiang Julia Perez atau Jupe.

Kala itu, Rio Motret membagikan salah satu karyanya berjudul Al Kisah pada 2015 silam. Dalam foto itu, pemotretan dilakukan dalam air dan Jupe memerankan tokoh Kanjeng Ratu Kidul. 

"18 Juni 2015 photoshoot pertama Alkisah by Riomotret mengangkat tokoh Kanjenh Ratu Kidul yang di perankan oleh Alm @juliaperrezz , photoshoot ini adalah kenangan berkesan yang nggak akan bisa aku lupain terlebih modelnya adalah sahabat saya Julia Perez dan mungkin ini boleh di bilang sebagai salah satu karya terbaik kita berdua. Proses photoshoot ini terbilang sulit karena Julia sebelum nya belum pernah free dive dan harus menggunakan gaun dan aksesoris yang cukup berat di dalam air. Tapi dengan tekad dan keprofesionalitasan Jupe akhirnya photoshoot ini bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Thank untuk semua yang mensupport photoshoot ini," tulis Rio Motret menggunakan bahasa Inggris, dikutip dari unggahan Instagram @riomotret pada Kamis (27/4).

Lalu, Rio Motret membagikan kembali momen Jupe saat melakukan pemotretan. Ia mengaku merinding jika mengenang kembali pemotretan Jupe.

"Legenda tidak pernah mati mereka terus bersinar selama berabad-abad untuk menerangi lorong-lorong gelap dunia. 'LEGENDA KANJENG RATU KIDUL'. HAYO SIAPA YANG MASIH INGAT DENGAN FOTO INI? AKU AJA YANG MOTRET MASIH MERINDING INGET MOMENT INI," tulis Rio Motret menggunakan bahasa Inggris, dikutip dari unggahan Instagram @riomotret pada Kamis (27/4).

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Kebanyakan netizen mengkritik keputusan Rio Motret yang membagikan ulang foto mendiang Jupe. Apalagi, dalam foto itu Jupe memakai pakaian terbuka.

"Udah meninggal tapi masih di posting foto-fotonya dengan aurat terbuka seperti itu, lalu dilihatin banyak orang, itu akan jadi dosa jariyah buat Almarhumah di Alam kubur. Semoga tidak ada yang mengatai saya sok suci, sok alim atau sok-sokan, tapi begitulah dalam Islam, apalagi Almarhumah seorang muslimah. Mohon maaf jika salah ya. Semoga Almarhumah diAmpuni dosa-dosanya," komentar akun @rachman_alfur****

"Kasihan sudah meninggal tapi masih saja di sebarkan foto auratnya," tulis akun @samsi_an****

"Lebih baik post yang tertutup, kasihan almarhum, maaf hanya menyarankan," kata akun @nurmayanti*****

Meski begitu, tak sedikit netizen langsung merinding foto mendiang Jupe karena seolah-olah seperti masih hidup.

"Seperti masih hidup dan bernyawa," komentar akun @dewperince****

"Merindingggg, alfatiha untuk almarhum Jupe," tulis akun @desty*****

"Wah sampai kaget lihatnya berasa hidup kembali." kata akun @nurulekawijaya****

Rekomendasi