Jadi Tersangka Dugaan Penistaan Agama Terkait Konten Makan Babi, Lina Mukherjee: Aku Minta Maaf ke Tuhan

| 28 Apr 2023 10:20
Jadi Tersangka Dugaan Penistaan Agama Terkait Konten Makan Babi, Lina Mukherjee: Aku Minta Maaf ke Tuhan
Lina Mukherjee (Foto: Instagram stories/@linamukherjee_)

ERA.id - Selebgram Lina Mukherjee resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama oleh Polda Sumatera Selatan terkait konten makan babi. Mengetahui hal itu, Lina akhirnya angkat bicara.

Melalui unggahan Instagram stories-nya, Lina Mukherjee mengungkapkan alasannya tak memenuhi panggilan penyidik dan berujung ditetapkan sebagai tersangka. 

"Lina Mukherjee sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pertama-tama aku nggak tahu karena aku belum datang ke sana," ucap Lina Mukherjee dari video diunggah dari Instagram stories @linamukherjee_, dikutip pada Jumat (28/4).

"Kan kalau kita dilaporkan orang harus punya kesempatan untuk berbicara. Memang benar tanggal 18, aku ada panggilan polisi tulisannya klarifikasi," lanjutnya.

Lina Mukherjee (Foto: Instagram stories/@linamukherjee_)
Lina Mukherjee (Foto: Instagram stories/@linamukherjee_)

Lina Mukherjee tak datang lantaran dirinya sedang sakit lambung. Selain itu, selebgram yang dikenal sebagai fans Bollywood ini susah mencari tiket penerbangan ke Palembang, Sumatera Selatan. Ia mengaku kuasa hukumnya tak bisa hadir dalam persidangan tersebut.

"Kenapa Lina Mukherjee nggak datang? Karena kondisi lambung lagi sakit. Susah cari tiket buat ke sana. Dan aku pikir habis lebaran saja. Karena tanggal 23-nya lebaran, mepet banget. Pengacara aku juga belum bisa tanggal segitu, makanya aku nggak datang," jelasnya.

"Aku juga bukan tipe suka klarifikasi terus menerus, tapi ada juga beberapa menyudutkan aku. Contoh gini, kenapa Lina Mukherjee ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan belum dikasih kesempatan bicara. Lina Mukherjee dibilang nggak kooperatif," lanjutnya.

Perempuan bernama asli Lina Lufiawati ini mengaku menghargai pelapor. Akan tetapi, Lina bingung dengan statusnya yang dinyatakan sebagai tersangka. Ia mengklaim sudah meminta maaf terkait konten makan babi.

"Aku menghargai pelapor sebagai ustaz. Tapi ada hal-hal yang aku kurang setuju membuat aku selisih paham. Dia bilang aku banyak bekingan. Pas di TV, dia bilang pengennya Lina Mukherjee minta maaf," paparnya.

"Aku tuh sudah minta maaf di podcast bunda Ashanty, dibeberapa media bahkan Trans TV. Aku juga sudah tiga kali minta maaf, bahkan pernah di Instagram bahkan, aku juga minta maaf ke Tuhan Maha Esa," lanjutnya.

Selain itu, Lina Mukherjee kecewa dengan sang pelapor karena membawa-bawa pacarnya. Ia juga kecewa lantaran baru satu kali tidak datang memenuhi panggilan penyidik, tetapi dibilang sudah berkali-kali.

"Minta maaf iya proses hukum tetap brlanjut. Tapi aku kecewa dengan pelapor bahas pacar-pacar aku. Bapak ini bilang ingin mempertahankan agamanya. Baru satu kali dapat surat polisi malah dibilang berkali-kali," tuturnya.

Rekomendasi